Mau Ikutan Tren Ponsel Layar Lipat, Vivo?

Mau Ikutan Tren Ponsel Layar Lipat, Vivo?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 05 Mar 2019 17:25 WIB
Apa Vivo mau ikutan bikin ponsel layar lipat? (Foto ilustrasi perakitan ponsel di pabrik Vivo: Dok. Vivo)
Purwakarta - Belakangan ini pasar smartphone diramaikan dengan kehadiran ponsel layar lipat. Sebut saja Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X, dan FlexPai Royole.

Tren ini pun tampaknya akan terus berlanjut di sepanjang tahun 2019. Oppo, Xiaomi, dan Motorola setidaknya juga sudah memperlihatkan punya perangkat serupa. Vivo mau ikutan?




"Kita tidak menutup kemungkinan sih," kata PR Manager Vivo Indonesia Tyas K. Rarasmurti di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (5/3/2019), menjelang grand launching Vivo V15.

Tyas menambahkan, saat ini ada beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh Vivo jika ingin ikutan menghadirkan ponsel layar lipat. Seperti kesiapan dari tim pengembangan dan penelitian (research and development/R&D).




Tidak hanya soal kesiapan teknologi, Tyas mengatakan bahwa pihaknya juga harus mempertimbangkan bagaimana respons masyarakat terhadap kehadiran ponsel layar lipat. Apalagi mengingat dua ponsel layar lipat mainstream yang baru diumumkan, Galaxy Fold dan Mate X, merupakan produk ultra premium berbanderolharga sangat tinggi sehingga hanya bisa dijangkau oleh kalangan tertentu.

Video: Peluncurannya Meriah, Apa Sih Keunggulan Vivo V15?

[Gambas:Video 20detik]



"Kalau ngeluarin smartphone kan kira-kira nggak cuma ada tren terus ngeluarin, terus ternyata masyarakat nggak nerima gitu," kata Tyas.

"Kita inginnya ngeluarin sesuatu teknologi yang memang bisa diterima masyarakat dan bisa dinikmati sama semua masyarakat," tuturnya.
(vim/krs)