Selasa, 12 Feb 2019 22:07 WIB

Ponsel Realme Diserbu Banyak Update, Termasuk Android 9 Pie

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Sejumlah ponsel Realme akan dapat banyak update. (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET) Sejumlah ponsel Realme akan dapat banyak update. (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta - Sejumlah ponsel Realme akan mendapatkan banyak pembaruan pada Februari ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Madhav Sheth, bos Realme India.

Melalui akun Twitter miliknya, Sheth mengatakan bahwa Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme C1, dan Realme U1 akan mendapat sejumlah update pada akhir bulan nanti. Berikut daftar lengkapnya:




Realme 1:
- Bootloader Unlock Function
- Penambahan Reboot Feature
- Watermark baru
- Security Patch per Februari 2019

Realme 2 Pro:
- Fingerprint Shutter
- Security Patch per Februari 2019

Realme 2, Realme C1, dan Realme U1:
- Security Patch per Februari 2019


Satu yang menarik dari deretan pembaruan itu adalah fingerprint shutter yang akan didapat oleh Realme 2 Pro. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menggunakan pemindai sidik jari sebagai shutter untuk mengambil gambar ketika sedang melakukan selfie.

Walau sudah ada cukup banyak pembaruan, bukan itu saja update yang didapat oleh ponsel Realme nantinya. Vendor yang lahir sebagai sub-brand dari Oppo itu juga mengumumkan kedatangan Android 9 Pie ke seluruh smartphone miliknya.




Hal ini tampak dari cuitan akun Twitter resmi Realme. Ia mengutarakan hal tersebut sebagai jawaban atas rasa penasaran netizen.

"Hai, seluruh smartphone Realme akan mendapatkan update ke Android Pie pada paruh pertama 2019," tulisnya.

Lebih lanjut, dalam kicauan lainnya, perusahaan yang berkantor pusat di China itu juga mengatakan seluruh ponselnya akan mendapat pembaruan ke ColorOS 6. Sama halnya dengan meluncurkan Android 9 Pie, update firmware tersebut juga akan dilakukan pada Semester 1 2019.




(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed