Sabtu, 17 Nov 2018 19:00 WIB

Tekad Huawei Geser Samsung sebagai Raja Smartphone Dunia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Huawei bertekad menggeser Samsung dari posisi pertama di dunia smartphone global (Foto: REUTERS/Hannah McKay) Huawei bertekad menggeser Samsung dari posisi pertama di dunia smartphone global (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta - Huawei sedang pede-pedenya setelah menyalip Apple di arena smartphone dunia. Dalam dua tahun, sampai 2020, Huawei bertekad menggeser Samsung dari posisi pertama.

Saat ini Huawei bertengger di posisi kedua pasar smartphone secara global, dari laporan IDC maupun Counterpoint, setelah menggeser Apple yang sebelumnya berada di peringkat tersebut.




Berangkat dari pencapaian tersebut, Huawei memasang target lebih tinggi lagi: memepet Samsung di tahun 2019 dan kemudian menggesernya dari posisi pertama di tahun 2020.

"Tahun depan kami akan sangat dekat ke posisi pertama, mungkin kami bakal sejajar dengan Samsung," kata Huawei Consumer Business Group's CEO Richard Yu kepada CNBC.

"Dan setelah setelah itu, pada tahun 2020, mungkin kami bakal berkesempatan untuk melakukannya (menjadi nomor satu)," ucapnya membeberkan.





(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed