Kamis, 08 Nov 2018 16:20 WIB

Microsoft Word Bakal Makin Cerdas berkat AI

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Microsoft Word kini dilengkapi AI alias kecerdasan buatan (Foto: Dok. Microsoft) Microsoft Word kini dilengkapi AI alias kecerdasan buatan (Foto: Dok. Microsoft)
Jakarta - Microsoft punya fitur baru untuk aplikasi Word, yaitu menambahkan fitur kecerdasan buatan alias AI. Seperti apa cara kerjanya?

Fitur ini berfungsi sebagai pengingat untuk para pengguna word, seperti membuat daftar hal yang harus dikerjakan, juga mempermudah untuk berkolaborasi dengan pengguna lain dalam file yang sama.

Menurut Microsoft, fitur to-do dibuat agar pengguna bisa dengan mudah melanjutkan pekerjaan mereka di Word, atau menandai bagian yang terakhir dikerjakan oleh pengguna pada sebuah file Word.

Caranya adalah dengan mengetik "< words here >" atau "TODO: finish this section," dan Word akan mengenali bagian tersebut, dan secara otomatis membuat daftar to-do untuk penggunanya.

Daftar tersebut akan ditunjukkan ke pengguna ketika mereka kembali membuka dokumen tersebut, dan penggunanya bisa langsung menemukan bagian tersebut hanya dengan mengklik daftar to-do, demiian dikutip detikINET dari Slashgear, Kamis (8/11/2018).

Lalu ada juga fitur lain untuk 'memanggil' pengguna lain untuk mengerjakan sebuah bagian pada dokumen. Caranya adalah dengan mengetik @mention pada dokumen tersebut, kemudian Word akan mengirimkan notifikasi pada kontak yang namanya disebut dan membawa mereka ke bagian dokumen yang sudah ditandai.

Saat ini Microsoft baru memberikan fitur baru ini ke pengguna Word di MacOS yang terdaftar pada program Office Insiders. Ke depannya, Microsoft menjanjikan fitur ini akan tersedia di Word versi lain, seperti web, Mac, dan pelanggan Office 365 untuk Windows.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed