Senin, 16 Jul 2018 14:16 WIB

LG Pasok Puluhan Juta Layar Untuk iPhone Anyar

Agus Tri Haryanto, Agus Tri Haryanto - detikInet
iPhone X. Foto: Ari Saputra iPhone X. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menyusul laporan pada awal tahun, terkait keterlibatan LG dalam produksi panel OLED untuk model iPhone generasi mendatang, mulai terungkap detailnya saat ini. LG akan memasok 20 juta layar LCD dan empat juta panel OLED.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Senin (16/7/2018), LG akan memasok antara tiga sampai empat juta panel OLED ke Apple hingga akhir tahun 2018. Nantinya, panel OLED buatan LG tersebut akan digunakan untuk iPhone X Plus berukuran 6,5 inch yang dirancang di pabrik E6 yang terletak di Korea Selatan.



Dalam laporan ini juga, menyebutkan bahwa LG kemungkinan besar mengamankan mayoritas layar OLED pada 2019. Hal itu yang menjadi alasan kenapa pihak perusahaan secara aktif meningkatkan jumlah produksinya menjadi 10 juta unit.

Keterlibatan LG juga akan memainkan peran memasok panel OLED yang disematkan pada iPhone dengan ukuran 6,1 inch.

Produsen display asal Negeri Gingseng itu pun telah menandatangani kontrak dengan Apple. Kedua pihak telah bersepakat agar LG memasok 20 juta layar LCD kepada Apple.



Baru-baru ini, dilaporkan kalau LCD iPhone akan menggunakan chip 0,3t LED daripada 0,4t standar. Ini memungkinkan Apple mengurangi 'dagu' ponsel sekitar 2 mm dan memperkecil perbedaan desain antara LCD dan perangkat yang menggunakan layar OLED.

Selain dari LG, untuk pasokan LCD lainnya, Apple akan diproduksi oleh Japan Display. Sementara, Samsung akan mengambil sebagian besar pesanan OLED. (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed