Kamis, 21 Jun 2018 19:44 WIB

Samsung Gear S4 Nanti Bisa Wireless Charging

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Smartwatch terbaru Samsung, yakni Gear S4 atau diyakini punya nama lain Galaxy Watch, kabarnya segera dirilis oleh Samsung dalam waktu dekat ini. Jam tangan pintar andalan Samsung ini pun disebut bakal hadir dengan pengisian daya nirkabel atau wireless charger.

Beragam rumor mewarnai kemunculan Gear S4. Sebelumnya dikatakan bahwa penerus Gear S3 ini bakal hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari Gear S3, yakni 470 mAh berbanding 380 mAh.

Bicara soal baterai, kabar di luar menyebut bahwa jam tangan ini punya charger nirkabel. Hal ini diketahui dari sertifikat charger nirkabel untuk Gear S4 yang terdaftar di Korea Selatan, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (21/6/2018).



Sertifikat yang dikeluarkan oleh Korean Radio Research Agency (KRRA) ini menyebut perangkat charger nirkabel dengan nomor model EP-YO805, yang disebut-sebut sebagai nomor model Gear S4.

Sayang dokumen sertifikasi tidak.disertai dengan gambar. Namun, sepertinya bentuk wireless charger Gear S4 akan mirip dengan wireless charger Gear S2 dan Gear S3, dimana ketika sedang diisi jam tinggal dipasang ke sebuah stand yang ada magnetiknya.

(mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed