Selain Smartphone & Laptop, Asus Boyong Headset Gaming Baru

Computex 2018

Selain Smartphone & Laptop, Asus Boyong Headset Gaming Baru

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Selasa, 05 Jun 2018 23:05 WIB
Foto: Asus
Jakarta - Asus memanfaatkan event Computex 2018 di Taiwan sebagai ajang untuk memamerkan berbagai macam produk terbarunya. Selain pamer smartphone dan laptop gaming, Asus turut memperkenalkan headset gaming terbarunya, yakni Asus Delta ROG.

Headset gaming terbaru Asus ini hadir dengan USB Type-C, yang nantinya Asus akan mengapalkan headset ini dengan adaptor Type-A. Namun, yang menjadi nilai jual dari headset gaming ini tentu bukanlah port apa yang digunakan.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (5/6/2018), di dalam headset Asus Delta ROG tersemat fitur quad-DAC. Headset ini punya empat DAC yang masing-masing ditujukan untuk memproses tenaga ke serangkaian rentang frekuensi yang bisa didengarkan oleh manusia, yang terdiri dari frekuensi rendah dari 20-150 Hz, menengah dari 150-5.000 Hz, tinggi dari 5.000-20.000 Hz, dan ultra-high dari 20.000-40.000 Hz.


Keempat sinyal ini kemudian dikombinasikan untuk menyuguhkan suara yang lebih jelas dengan 127-dB SNR, dimana ini lebih tinggi dari tipikal perangkat mobile atau tenaga yang dihasilkan motherboard kelas atas sekalipun. DAC di sini juga didukung oleh driver Essence 50-mm yang juga dipakai Asus di seri Strix Fusion.

Headset Asus Delta ROG juga dibekali dengan bantalan telinga yang berfungsi untuk mengunci suara agar tetap terjaga dari suara luar. Bagian dalamnya dilapisi dengan kulit sintetis untuk meningkatkan isolasi akustik.

Terakhir yang tak kalah menarik adalah pembekalan RGB LED di headset. Pengguna bisa menciptakan sendiri cahaya headset dengan berbagai macam warna dan efek menggunakan Aura Sync.

Sayang Asus sendiri belum mengkonfirmasi berapa harga Asus Delta ROG ini.

(mag/asj)