Sabtu, 14 Apr 2018 20:05 WIB

LG Bakal Geber Update Android

Anggoro Suryo Jati - detikInet
LG G6 Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati LG G6 Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Jo Seong-jin baru beberapa bulan menjadi CEO LG, namun ia sudah mengambil sejumlah langkah untuk menggenjot kinerja bisnis mobile LG.

Salah satunya adalah dengan membuka Software Upgrade Center di negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Fasilitas ini adalah bagian dari pusat penelitian dan pengembangan LG di Seoul, dan bertujuan untuk menggeber kehadiran update Android di ponsel-ponsel buatan LG.

"Pembaruan yang stabil dan konsisten akan mendemonstrasikan ponsel LG yang berumur panjang dan dapat diandalkan," ujar Jo Seong-jin dalam pernyataannya.

Tugas utama dari pusat penelitian itu tentunya adalah menghadirkan Android Oreo ke ponsel flagship keluaran 2017 lalu, yaitu G6. Pasalnya di sisi ini LG sudah ketinggalan beberapa minggu dibanding pesaing-pesaingnya, yang sudah menghadirkan Android Oreo ke ponsel flagship buatannya.

Namun kini LG mengaku sudah berinvestasi dengan menambah jumlah sumber daya untuk meningkatkan umur pakai ponselnya. Tentunya hal ini harus dibuktikan secara nyata terlebih dahulu oleh LG agar bisa bersaing dengan para rivalnya, yang lebih konsisten dalam memberikan permbaruan untuk ponsel buatannya.

Perubahan di puncak kepemimpinan LG ini juga mungkin berkontribusi terhadap perubahan jadwal peluncuran ponsel flagship LG yang terbaru, yaitu G7 ThinQ, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (14/4/2018). (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed