BERITA TERBARU
Selasa, 10 Apr 2018 09:42 WIB

Konsep Ponsel ZTE Ini Punya Dua Poni, Apa Gunanya?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Konsep ponsel dua poni ZTE. Foto: istimewa Konsep ponsel dua poni ZTE. Foto: istimewa
Jakarta - Bermula dari iPhone X, kini banyak vendor ponsel mengikuti tren layar dengan poni (notch). Seolah ingin memeberikan sedikit pembeda kepada konsumen, ZTE juga ikut larut dalam tren ini.

Namun, poni di konsep smartphone ZTE ini tak cuma satu, melainkan dua poni sekaligus. Satu poni ditempatkan di atas, sebagaimana kebanyakan smartphone saat ini, dan satu lagi di bagian bawah.

Di bagian atas, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (10/4/2018), berfungsi sebagai tempat ZTE meletakkan kamera depan, speaker untuk telepon, dan sensor-sensor. Sementara di bagian bawah, dimanfaatkan untuk menempatkan speaker audio.



Oleh ZTE, smartphone konsep buatannya ini diberi nama Iceberg. Yang uniknya lagi adalah casing ponsel yang di setiap sudutnya dibuat transparan. Ujungnya dibuat melengkung sedikit tajam.

Sayang tidak ada spesifikasi bocoran untuk smartphone Iceberg ini. Hanya saja bila melihat gambar, ponsel ini punya dual camera dan sensor sidik jari di bagian belakang.

Terdapat pula konektor pin, yang bisa jadi sebagai tempat berlabuh modular, seperti seri Moto Z. Karena layarnya yang penuh, ponsel ini kemungkinan punya rasio layar 18:9.

Karena baru sebatas konsep, maka jangan begitu berharap ZTE akan memproduksinya dalam waktu dekat. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed