Tak Mau Tiru iPhone X, Honor Hadirkan Layar Penuh

Tak Mau Tiru iPhone X, Honor Hadirkan Layar Penuh

Moch Prima Fauzi - detikInet
Rabu, 28 Mar 2018 13:52 WIB
Ponsel Honor. Foto: Muhammad Ridho/detikcom
Jakarta - Honor baru saja meresmikan langkahnya berjualan di Indonesia. Sub-brand dari Huawei tersebut telah merilis Honor View 10, Honor 7X dan Honor 9 Lite.

Di atas panggung, President Honor George Zhao sesumbar bahwa Honor memiliki desain yang cantik dan menjadi pelopor dari warna biru pada smartphone.

"Kami yang pertama menghadirkan warna biru di smartphone. Sebelumnya, warna smartphone itu emas, putih, hitam, baru 2015 kami perkenalkan warna biru dan menjadi populer di pasaran," ujar Zhao saat memperkenalkan Honor 9 Lite di Jakarta, Selasa (27/3/2018).



Ketika ditanya lebih lanjut soal desain yang saat ini banyak diikuti vendor lain, Zhao mengungkap lebih memilih layar penuh ketimbang memiliki poni atau notch seperti iPhone X.

Menurutnya, desain dengan layar yang memenuhi bagian depan lebih baik ketimbang memiliki notch. Ia berpandangan, nantinya bagian depan smartphone hanya akan dipenuhi oleh bagian layar.

President Honor George ZhaoPresident Honor George Zhao. Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET


Meski demikian, dia juga tak menampik kalau sebagian orang bakal memiliki pilihan masing-masing seperti penempatan fingerprint atau tombol navigasi untuk mempermudah pengoperasian.

Di samping desain layar penuh, Zhao pun mengutamakan teknologi kecerdasan buatan. Teknologi ini sudah tersemat pada Honor View 10 berkat chipset Kirin 970.



"Menurut saya AI sangat penting kedua setelah desain FullView screen yang bagian depannya dipenuhi layar. Notch merupakan cara lain untuk layar yang agresif, tapi lebih dari itu akan lebih baik jika dipenuhi layar, tanpa notch, tak ada fingerprint, itu akan jadi masa depan desain," kata Zhao.

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)