Selasa, 02 Jan 2018 11:58 WIB

Samsung Tanggapi Kasus Baterai Galaxy Note 8

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Ari Saputra Foto: detikINET/Ari Saputra
Jakarta - Setelah sejumlah pengguna melayangkan keluhan terkait baterai di Galaxy Note 8 pekan lalu, Samsung akhirnya buka suara. Vendor asal Korea Selatan ini siap memberikan solusi.

"Tentu saja, Samsung menanggapi semua laporan dengan serius, kami hanya menerima sedikit pertanyaan pelanggan terkait managemen pengisian, namun sayangnya, kami hanya bisa mengomentari masalah ini lebih jauh jika kami memiliki informasi lebih rinci tentang perangkat yang terpengaruh," tulis Samsung seperti dilansir dari laman Winfuture, Selasa (2/1/2017).

Pengguna yang menghadapi masalah disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Samsung. Dalam sebuah forum online perwakilan Samsung menjanjikan pengguna mendapat penggantian perangkat, baik itu S8, S8+ dan Note 8.

Seperti diketahui, para pengguna ini mendapati Galaxy Note 8 menolak untuk diisi dayanya ketika baterai mencapai 0% dan tak bisa dinyalakan. Beberapa dari pengguna itu bahkan berusaha mencoba mengganti kabel charger berulang kali, namun tetap tidak bisa menyala. Adapula yang mencoba me-reboot perangkat ini dengan masuk ke safe mode, namun kebanyakan tidak sukses.

Kebanyakan dari pengguna yang mengalami masalah ini adalah pengguna yang membeli melalui operator Verizon, Sprint, dan T-Mobile. Atau dengan kata lain adalah pengguna Galaxy Note 8 di Amerika Serikat. Jadi, kemungkinan bahwa masalah ini hanya terjadi di Galaxy Note 8 dengan chipset Snapdragon 835. Pengguna Note 8 di negara di luar AS dipastikan aman. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
World Now
World Now Selengkapnya