Kamis, 14 Sep 2017 18:24 WIB

iPhone 8 Meluncur, Harga iPhone 7 di Indonesia Turun?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: TechRadar Foto: TechRadar
Jakarta - Secara global, dampak dirilisnya iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X telah membuat harga iPhone lawas menurun. Bagaimana kondisinya dengan di Indonesia?

PT Erajaya Swasembada selaku distributor perangkat elektronik termasuk smartphone mengaku belum bisa mengomentari dampak iPhone 8 terhadap harga iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur of Marketing & Communication PT Erajaya Swasembada Djatmiko Wardoyo.

"Nggak bisa komentar atas itu. Saat ini belum bisa (menanggapi)," ujar Djatmiko ditemui di sela-sela dikusi 'Memaksimalkan Utilisasi 4G Melalui Keterjangkauan Perangkat' di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Dia menjelaskan, Indonesia adalah pasar yang unik. Hampir setiap segmen ada di sini. Hal itu yang membuat masyarakat Indonesia mudah mencicipi teknologi baru, khususnya untuk smartphone.

"Setiap segmen ada pasarnya. Kenapa ada kebijakan menurunkan harga? Karena setiap ada penurunan harga itu ada permintaan baru lagi. Trennya begitu," ucap pria yang akrab dipanggil Koko ini.



Mengenai kapan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X masuk ke Indonesia, Djatmiko kembali menegaskan belum bisa berkomentar. Pasalnya, hal itu tergantung dari keputusan perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut.

"Itu sebuah pertanyaan topik yang nggak bisa dijawab. Nggak tahu, no idea. Itu tergantung principal-nya sama seberapa cepat ia memproses ini karena principal ini punya daftar negara yang dimasuki. Kalau bicara permintaan, Indonesia itu early adopter," imbuhnya.

Selama menjadi bagian dari distributor dari Apple di Indonesia, Djatmiko menyebutkan kalau iPhone 6 dan iPhone 7 merupakan smartphone yang paling laris di Tanah Air. Sayangnya, ia enggan menyebutkan spesifik angka seberapa besar larisnya ponsel itu. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed