Minggu, 02 Jul 2017 14:24 WIB

Sharp Garap Lagi Ponsel Android One

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Program Android One yang dibesut Google tidak berjalan sukses. Kendati demikian, hal ini tidak menghalangi minat Sharp untuk kembali merilis perangkat Android One ke pasaran.

Ya, Sharp sebelumnya telah merilis Aquos 507SH yang merupakan ponsel Android One pertama di Jepang. Terbaru mereka merilis Sharp X1.

Secara spesifikasi ponsel ini cukup oke. Dapur pacunya ditenagai prosesor Snapdragon 435. Tersemat juga RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Layarnya menggunakan IGZO display berukuran 5,3 inch dengan resolusi Full HD. Untuk mengabadikan segala momen, tersedia kamera belakang 16,4 MP. Sementara untuk berselfie terdapat kamera 8 MP yang mendukung wide angle, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (2/7/2017).

Salah satu keunggulan lain, baterai yang dimiliki berkapasitas 3.900 mAh. Sharp mengklaim ponsel ini bisa menyala hingga empat hari penggunaan.

Ponsel ini telah bersertifikat IP68 yang artinya tahan air dan debu. Sharp X1 turut dilengkapi USB type C dan mendukung FeliCa, solusi pembayaran contactless dari Sony.

Sharp merilis ponsel ini dalam balutan warna putih, hijau dan ungu gelap. Sayangnya ponsel berbasis Android Nougat itu hanya dijual di Jepang. Itu pun dibundling eksklusif dengan operator Y! Mobile. (afr/mag)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed