Rabu, 17 Mei 2017 18:14 WIB

'Ponsel 4G Baterainya Minimal 2.000 mAh'

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: alif/detikinet Foto: alif/detikinet
Jakarta - Beragam ponsel dengan dukungan jaringan 4G LTE kini telah disebar di pasar gadget Tanah Air. Meski demikian, Lenovo mencatat bila sebaiknya ponsel 4G dibekali dengan kapasitas baterai lumayan besar.

Menurut Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, sebuah ponsel dengan dukungan jaringan 4G LTE minimal harus dibekali dengan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Besaran tersebut sudah paling minimal untuk pemakaian seharian.

"Kita semua tahu bahwa operator telekomunikasi sudah mulai membangun jaringan 4G sampai ke pelosok daerah. Meski begitu, harus diakui bahwa terkadang untuk daerah pelosok jaringan 4G-nya lemah. Nah, ini memicu baterai terkuras," papar Anvid di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Karena jaringan 4G yang lemah, lanjut Anvid, ponsel akan bekerja ekstra keras mencari sinyal. Sehingga tidak heran apabila baterai ponsel pada akhirnya akan cepat habis.

"Karenanya, Lenovo belakangan selalu merilis ponsel 4G dengan baterai di atas 2.000 mAh. Kalaupun ada yang di bawah 2.000 mAh, paling hanya sebatas 3G," ucap Anvid.

Lenovo sendiri baru saja meluncurkan K6 Power dengan baterai kapasitas besar, yakni 4.000 mAh. Anvid mengklaim ponsel tersebut bisa diajak lebih lama dalam berselancar di dunia maya dan mengakses hiburan. Harganya, dipatok Rp 2.399.000. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed