Jumat, 21 Apr 2017 07:33 WIB

LG G6 Diklaim Sebagai Ponsel Perang

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - LG G6 mengusung material bodi mumpuni. Karenanya ponsel ini diklaim bisa diandalkan di medan perang.

Dijelaskan Product Specialist LG Mobile Indonesia Rezy Saddam, ponsel penerus G5 itu telah mengantongi sejumlah sertifikasi uji ketahanan. Sehingga ponsel tersebut bisa digunakan dalam berbagai kondisi.


Pertama adalah MIL-STD 810G, merupakan sertifikasi pernyataan lulus standar militer Amerika Serikat. Serial uji yang dilakukan lembaga pengujian dan sertifikasi independen Maryland Electrical Testing (MET) Laboratories.

Dalam pengujian tersebut LG G6 lulus dalam 14 pengujian, mulai dari ketahanan temperatur rendah dan tinggi, kelembaban, getaran, radiasi matahari, tekanan rendah, pasir, debu hingga perubahan drastis temperatur dan hujan.

LG G6 juga telah mengantongi sertifikasi IP68. Artinya ponsel ini tahan dari debu serta air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

"Dengan segala sertifikasi yang dimiliki G6, ponsel ini bisa diandalkan di medan perang," kata Rezy diacara peluncuruan LG G6 di Jakarta.

Ponsel LG G6 sudah mulai dipesan di Indonesia. Vendor asal Korea Selatan itu membanderol ponsel barunya seharga Rp 10 juta. Berbeda dengan versi global, G6 made in Indonesia punya memori internal berkapasitas 64 GB. Selain itu, LG memberi dukungan dual SIM dengan slot MicroSD yang terpisah.

Konsumen yang melakukan pemesan awal akan mendapatkan module dan casing pelindung tambahan. Selain itu, LG memberikan penawaran khusus game yang bisa diunduh di Play Store.

"Total benefit yang bakal diterima Rp 5,1 juta," ujar Rezy.

(afr/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Maudy Ayunda Tertarik Bikin Startup, Tapi..

    Maudy Ayunda Tertarik Bikin Startup, Tapi..

    Kamis, 27 Apr 2017 16:59 WIB
    Tak cuma digeluti oleh kalangan pebisnis, industri startup belakangan juga mulai dilirik kalangan selebriti. Lalu bagaimana dengan penyanyi Maudy Ayunda?
  • Ini Dia Sang 13 Startup Pilihan

    Ini Dia Sang 13 Startup Pilihan

    Kamis, 27 Apr 2017 14:50 WIB
    Dari tiga kota pertama yang disambangi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, yakni Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta, telah terlahir 13 startup pilihan.