Jumat, 10 Mar 2017 22:56 WIB

Entrepreneur Bermunculan, Penjualan Printer Diprediksi Naik

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Yogyakarta - Jumlah entrepreneur di Indonesia kian meningkat. Hal ini memberikan peluang pada penjualan printer di Tanah Air.

Hal tersebut diungkap Rae Maya, Marketing Communication Brother saat ditemui di kegiatan Media Bootcamp di Yogyakarta, Jumat (10/3/2017).

Ia mengatakan saat ini banyak perusahaan yang membuka kantor di Indonesia karena melihat potensi bisnis yang menjanjikan di sini. Belum lagi jumlah entrepreneur yang kian hari jumlahnya terus meningkat.

Inilah yang kemudian membuat Maya yakin pasar printer akan terus menjanjikan tahun 2017. Sebab makin banyak pihak yang membutuhkan printer untuk mencetak dokumen.

"Yang pasti sih dibanding tahun lalu akan terjadi pertumbuhan penjualan," kata Maya.

Bicara tren 2017, Maya berpendapat perusahan akan mencari printer yang semakin cepat dalam mencetak. Lalu mereka akan mencari yang lebih hemat.

"Ini faktor efisiensi. Mereka akan mempertimbangkan seberapa banyak dokumen yang bisa dicetak dengan satu toner," kata Maya.

Faktor teknologi turut pula menjadi pertimbangan perusahaan. Salah satunya adalah keamanan saat mencetak dokumen.

Banyak perusahaan ingin tidak sembarang orang yang bisa mencetak. Ditakutkan ada dokumen penting yang tercetak diakses atau dilihat oleh orang yang bukan berkepentingan.

"Kami punya printer yang hanya orang tertentu saja yang bisa ngeprint. Mereka tinggal memasukan kode atau menempelkan ID Card ke mesin printer, dokumen baru bisa dicetak. Fitur keamanan ini yang banyak dicari nanti," tutup Maya. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed