Microsoft Luncurkan Skype Lite untuk Internet Lemot

Microsoft Luncurkan Skype Lite untuk Internet Lemot

Yudhianto - detikInet
Rabu, 22 Feb 2017 15:40 WIB
Foto: istimewa/microsoft
Jakarta - Internet dengan kecepatan pas-pasan membuat Microsoft putar otak. Raksasa teknologi ini baru saja meluncurkan layanan Skype Lite untuk mengakomodir pengguna yang koneksi internetnya lemot.

Diumumkan sendiri oleh Satya Nadella, CEO Microsoft, Skype Lite ukuran installer-nya hanya berkisar 13 MB. Artinya pengguna bakal bisa dengan mudah melakukan instalasi maupun men-download-nya. Meski ukuran file-nya kecil, aplikasi Skype Lite telah mendukung sembilan bahasa dunia.

Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membaca SMS yang masuk, atau pun membalasnya. Bahkan Microsoft turut membenamkan tool agar pengguna bisa memantau penggunaan kuota datanya.

Lebih lanjut, chatbots juga menjadi fitur yang ditawarkan Skype Lite bagi penggunanya. Chatbots memungkinkan aplikasi ini menyodorkan konten seperti artikel berita dan skor pertandingan olahraga. Di samping itu, Microsoft sendiri telah memulai pengembangan platform Skype Bot. Platform ini memungkinkan developer agar bisa menciptakan sendiri bot yang akan memanfaatkan layanan pesan Skype.

Ada juga India Stack, sebuah Application Programming Interface (API) yang turut didukung aplikasi Skype Lite. India Stack memungkinkan pemerintahan maupun perusahaan untuk bisa menyodorkan layanannya secara aman ke masyarakat India.

Seperti detikINET kutip dari The Next Web, Rabu (22/2/2017), Skype Lite akan segera tersedia di pasar aplikasi PlayStore dalam waktu dekat.

(yud/fyk)