Banjir Produk Inovatif di Pameran Teknologi Rumah Tangga IFA

ADVERTISEMENT

Laporan dari Shenzhen

Banjir Produk Inovatif di Pameran Teknologi Rumah Tangga IFA

Nur Khafifah - detikInet
Senin, 18 Apr 2016 18:40 WIB
Foto: detikINET/Nur Khafifah
Shenzhen - Untuk pertama kalinya, pameran teknologi dan perlengkapan rumah tangga internasional atau Internationale Funkaustellung (IFA) diselenggarakan di Asia. Hong Kong dan China terpilih sebagai tuan rumah pameran akbar tahunan ini.

IFA biasanya selalu diselenggarakan di kota Berlin, Jerman dengan menghadirkan beragam produk elektronik dan perlengkapan rumah tangga dengan teknologi terbaru.

Di IFA, para produsen berlomba-lomba menawarkan produk andalan mereka dengan inovasi terkini sesuai perkembangan zaman.

Philips misalnya. Produsen teknologi ini menawarkan berbagai produk baru seperti blender tipe Avance Cooking, yakni blender yang tak hanya dapat memblender dengan air dingin, namun juga air panas. Ada juga alat kesehatan baru untuk pengobatan berbagai penyakit seperti kardiovaskular, kanker dan diabetes.

"Kami juga menawarkan produk program kesehatan personal. Ini adalah solusi dari gaya hidup sehat berbasis motivasi," kata Direktur Manajer Philips Bernd Laudahn dalam acara IFA Global Press Conference di Hotel Renaissance, Hong Kong, Senin (18/4/2016).

Laudahn mengatakan, produk tersebut yakni aplikasi kesehatan di dalam ponsel yang dapat diintegrasikan dengan produk kesehatan Philips lainnya. Yaitu jam kesehatan, pengukur skala dan analisa tubuh, pengukur tekanan darah dan termometer telinga.

Selain Philips, Karcher juga menawarkan produk baru berupa jet pencuci (pressure washer) dengan tekanan air hingga 160 bar. Alat bernama K7 Premium Full Control ini diklaim dapat digunakan untuk membersihkan furniture kayu hingga mencuci mobil tanpa merusak cat.

"Produk tipe ini sangat menyenangkan karena mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhan pasar," kata Manajer Produk Outdoor Retail Karcher, Sabrina Adler.

Pameran IFA akan dibuka di Shenzhen, China pada 20 April mendatang. Selain Philips dan Karcher, berbagai produsen yang akan mengikuti pameran tersebut antara lain Bosch, Dyson, Samsung, Siemens, HTC, ZTE, Haier, GfK dan lain sebagainya. (khf/ash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT