Notebook Super Tipis Huawei Melenggang

ADVERTISEMENT

Laporan dari Barcelona

Notebook Super Tipis Huawei Melenggang

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Minggu, 21 Feb 2016 20:46 WIB
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Barcelona - Huawei resmi terjun ke pasar komputer dengan merilis notebook super tipis. Perangkat tersebut diberi nama Huawei MateBook.

"Meskipun saya punya smartphone, tapi saya butuh laptop untuk bekerja. Tapi laptop yang saya pakai itu bulky, tebal, displaynya jelek, baterainya cepat habis dan sering hang. Karena itu kami membuat Huawei MateBook," ujar CEO of Huawei Consumer Business Group CEO Richard Yu.

Huawei MateBook merupakan hybird notebook. Pengguna bisa menjadikannya sebagai komputer jinjing atau dapat dilepas keyboardnya untuk dijadikan sebuah tablet.

Bodinya cukup tipis, hanya 6,9 mm. Agar menarik, Huawei membesut perangkat ini dalam empat warna. Layarnya sendiri berukuran 12 inch dengan resolusi 2.160x1.440 pixel.

Huawei mengklaim perangkatnya ini punya Color Gamut terbaik. Bahkan mengalahkan iPad Pro dan Surface Pro 4.

Untuk mobilitas, perusahaan berbasis di China ini membuatnya cukup ringan. Beratnya hanya 640 gram. Lebih enteng ketimbang iPad Pro yang punya bobot 713 gram.

Di dalam tersemat high-density lithium baterai dengan kapasitas 4.430 mAh. Dengan fitur Power Saving Tech, mampu menghemat 25% penggunaan baterai. Alhasil, Huawei MateBook dapat bertahan 10 jam untuk mengetik.

Huawei turut menghadirkan Smart Charger yang dapat dikantongi. Charger ini mendukung USB Type C dan MicroUSB. Jeroannya sendiri, dibenamkan prosesor generasi keenam Intel Core M Dual Core, sehingga menjanjikan performa mumpuni.
(afr/ash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT