Layaknya Kertas, LG Bikin Layar yang Bisa Digulung

CES 2016

Layaknya Kertas, LG Bikin Layar yang Bisa Digulung

Yudhianto - detikInet
Senin, 04 Jan 2016 11:45 WIB
layar fleksibel LG
Jakarta -

Perkembangan teknologi layar fleksibel semakin canggih. Adalah LG yang membuktikan hal tersebut, perusahaan Korea Selatan ini baru saja memamerkan layar fleksibel yang benar-benar lentur. Bisa digulung seperti kertas.

LG memamerkan temuannya itu di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang sudah mulai digelar awal pekan Januari ini. Kalau layar fleksibel saat ini masih sebatas melengkung, seperti yang dipakai di ponsel dan TV lengkung, maka layar fleksibel LG yang sekarang bahkan bisa sampai digulung.

Namun sebenarnya apa yang dipamerkan LG ini bukanlah yang pertama kali dilakukannya. Tahun lalu LG juga sempat memamerkannya sebagai konsep layar fleksibel masa depan. Sekarang perusahaan ini sudah percaya diri mempertontonkannya sebagai sebuah produk, bisa jadi cuma tinggal tunggu waktu untuk LG memproduksinya secara massal.

Seperti dilansir The Verge, Senin (4/1/2015), mengandalkan layar fleksibelnya itu, LG disebut berusaha menghadirkan diferensiasi untuk ponsel, tablet ataupun TV yang ingin tampil unik. LG juga dibilang punya visi untuk memungkinkan sebuah layar bisa dikantungi hanya dengan menggulungnya. Selain itu pengguna juga bisa bebas meletakkan layar fleksibel ini dengan mudah di manapun.

Layar fleksibel yang dipamerkan LG sekarang memiliki bentang seluas 18 inch. Namun itu belum ada apa-apanya karena perusahaan ini akan memamerkan layar fleksibel yang lebih besar lagi, yakni mencapai 55 inch.

Akan dipamerkan dalam beberapa hari ke depan di ajang yang sama, layar ini kabarnya bakal punya ketebalan ultra tipis dan tentunya juga bisa digulung-gulung.

(yud/ash)