Kamis, 03 Sep 2015 11:00 WIB

Laporan dari Berlin

Lenovo Phab: Ponsel Layar Besar yang Lebih Jumbo Lagi

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Lenovo Phab. (engadget) Lenovo Phab. (engadget)
Jakarta - Phablet kerap disebut sebagai ponsel berlayar besar. Namun Lenovo seakan merasa kurang puas dengan lebar layar yang dimiliki phablet saat ini, sehingga dimensinya pun ditambah jadi lebih jumbo.

Duo Phablet jumbo terbaru Lenovo sendiri baru diluncurkan di e-Werk, Berlin, Jerman. Perangkat tersebut bernama Phab dan Phab Plus. Lenovo Phab yang memiliki ukuran paling jumbo, bentang layarnya nyaris menyentuh 7 inch. Ukuran tepatnya 6,98 inch dengan resolusi 1.280x720 pixel.

Lenovo mendesainnya dengan uni bodi bermaterial metal. Memiliki ketebalan 8,9 mm dengan bobot 250 gram. Phab ini ditenagai prosesor quad core dan RAM 1GB. Ruang penyimpanannya berukuran 32 GB. Bila kurang, terdapat slot MicroSD.

Untuk memotret, Lenovo Phab bermodal kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP. Tersedia slot SIM yang mendukung koneksi 4G LTE. Selain itu, Lenovo menyematkan Bluetooth 4.0, Dolby Atmos Sound dan baterai berkapasitas 4250 mAh.

Phab Plus sendiri memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6,8 inch. Namun resolusi phablet ini dibuat lebih tinggi, 1920x1080 pixel. Begitu pula jeroannya dimana Lenovo menyematkan prosesor octa core Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB.

Ruang penyimpanan internalnya 32 GB dan tersedia slot MicroSD yang mendukung hingga 64 GB. Phablet yang punya ketebalan 7,6 mm ini memiliki kamera yang sama dengan saudaranya Lenovo Phab. Di bagian depan 5 MP, sementara di belakang 13 MP.

Phab Plus punya baterai berkapasitas 3.500 mAh. Untuk koneksi, terdapat slot SIM Card 4G LTE dan Bluetooth 4. Phablet berbobot 222 gram ini juga dilengkapi Dobly Atmos Sound.

Kedua phablet ini bakal menjalankan Android Lollipop. Rencananya Lenovo bakal mendaratkan dua phablet anyarnya ke Indonesia bulan ini juga. Phab Plus bakal dilabeli seharga USD 299 atau Rp 4,2 juta dengan pilihan warna Gunmetal dan Platinum. Sementara Phab dilepas USD 179 atau sekitar Rp 2,5 juta dengan pilihan warna hitam, merah, putih dan biru.

(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed