Pertama di Dunia! Nexian Rilis Ponsel Android One Lollipop 5.1

Pertama di Dunia! Nexian Rilis Ponsel Android One Lollipop 5.1

Yudhianto - detikInet
Rabu, 04 Feb 2015 20:58 WIB
Nexian Journey One (yud/detikINET)
Jakarta -

Setelah beberapa saat yang lalu dipastikan oleh Google, genderang kehadiran ponsel Android One resmi dimulai oleh Nexian. Produsen ponsel ini baru saja meluncurkan ponsel Android One pertama di Indonesia, sekaligus sebagai ponsel Android pertama di dunia yang pakai Lollipop 5.1.

Nexian mengumumkannya dengan sebutan Journey One. Seperti diberitakan sebelumnya, spesifikasinya pun dipastikan mengandalkan prosesor quad core buatan MediaTek dengan kecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal berkapasitas 8 GB.

Bentang layar Journey One punya ukuran 4,5 inch dengan resolusi 840x480 pixel. Sedangkan kamera utamanya 5 megapixel, yang dipadu dengan kamera depan 2 megapixel. Menariknya, meski kemampuan kameranya terlihat biasa saja, hasil jepretannya terbilang lumayan.

Daya tarik lain Journey One terletak di sistem operasinya. Ponsel Android One besutan Nexian ini dipastikan telah mengusung versi anyar Android Lollipop 5.1. Secara otomatis, Journey One juga jadi ponsel Android pertama di dunia yang dibenamkan OS terbaru Google itu. Bahkan menyalip Nexus yang merupakan ponsel andalan Google.

Sejumlah improvisasi tentu disodorkan Google pada OS terbarunya itu. Namun yang paling ditonjolkan adalah soal peningkatan performa yang diklaim lebih baik dibanding versi Android Lollipop sebelumnya.

Tak kalah menarik adalah soal harganya, padahal beberapa saat lalu diberitakan ponsel Android One akan dijual pada kisaran harga Rp 1,4 juta. Tapi Nexian sepertinya ingin menggebrak, karena Journey One cuma dihargai senilai Rp 999 ribu!

Tertarik memboyongnya? Journey One sudah mulai dijual pukul 20.00 malam ini (4/2/2015) di dua situs jualan blanja.com dan jakartanotebook.com. Sejumlah keuntungan tambahan juga telah disiapkan Nexian dalam paket penjualannya, antara lain adalah gratis micro SD 8 GB dan berbagai voucher menarik yang akan didapat bersama paket penjualannya.

"(Journey One) ini merupakan bentuk komitmen Nexian yang selalu menghadirkan yang terbaik untuk semua konsumen," ujar Bob S. Labesani, pimpinan bisnis Nexian, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

(yud/asj)