Kamis, 05 Sep 2013 18:13 WIB

Ponsel Low End pun Bergaya Hybrid

- detikInet
Mito A90 (Ist.)
Jakarta - Konsep ponsel hybrid -- dilengkapi layar sentuh dan keyboard qwerty -- tak lagi cuma bisa hadir di ponsel kelas atas. Segmen low end yang bermain di harga ratusan ribu rupiah pun sudah coba memesona dengan gaya ini.

Salah satunya adalah Mito A90. Handset ini memang punya model standar, terdiri dari papan ketik di bagian bawah tampilan muka, dan layar agak lebar dibandingkan ponsel candy bar lainnya.

Namun ternyata, di balik modelnya yang biasa, Mito A90 punya secercah hal menarik bagi segmen ponsel kelas bawah. Ya, selain punya keyboard qwerty, perangkat ini sudah dilengkapi touch screen sebagai alat navigasinya.

Tentu fitur layar sentuh pada display selebar 3,14 inch QVGA capacitive ini bisa menjadi hal segar bagi sebagian pengguna. Apalagi jika kantongnya pas-pasan, sebab ponsel ini dibanderol Rp 549 ribu.

"Bentuk Mito A90 sudah sangat pas saat berada dalam genggaman pengguna. Penampilannya pun dipercantik dengan chrome bezel di sepanjang sisinya sehingga membuatnya jadi semakin menarik," kata Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lie, dalam keterangannya, Kamis (5/9/2013).

Dari sisi fitur, Mito A90 tak memberikan kejutan. Kurang lebih sama seperti ponsel merek lokal lainnya. Dilengkapi fasilitas TV analog, MP3, MP4, Bluetooth, dan WiFi.

Sementara dari sisi dapur pacu, handset ini diperkuat dengan prosesor dual core 1 GHz dan RAM 512 MB. 'Otak’ tersebut akan bersanding dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Spesifikasi:

-. Dual GSM On
-. OS Android 4.1 Jelly Bean
-. TV Tuner
-. Touchsreen 3,14 inch QVGA capacitive
-. GSM 900/1800 MHz
-. 1 GHz Dual Core
-. RAM 512 MB
-. FM Radio, MP3, MP4
-. GSM/GPRS/EDGE/WiFi
-. Bluetooth
-. Kamera 2 MP
-. Google Play, Gmail, Google Maps, Facebook, Twitter, YouTube, Yahoo Messenger, Email

(ash/eno)