Selasa, 04 Sep 2012 11:21 WIB

Wireless Charging & PureView di Nokia Lumia 920

- detikInet
Dugaan Lumia 9210 (Ubergizmo) Dugaan Lumia 9210 (Ubergizmo)
Jakarta - Nokia diyakini bakal memperkenalkan ponsel terbarunya, Lumia 920, di ajang hasil kolaborasi dengan Microsoft pada 5 September mendatang. Dari bocoran yang beredar, Lumia 920 merupakan ponsel Windows Phone terbaru dengan spesifikasi hardware yang impresif.

Walaupun belum ada konfirmasi resmi, salah satu fitur yang cukup layak untuk dinanti adalah wireless charging. Meski bukan yang pertama, dengan teknologi ini baterai ponsel bisa diisi ulang secara jarak jauh.

Wireless charging Lumia 920 ini didukung oleh metode induktif di mana device ditempatkan di pad charging standar. Sehingga Lumia 920 ini kompetibel dengan charging produk apapun.

Sementara itu, secara keseluruhan Nokia Lumia 920 mempunyai spesifikasi media penyimpanan internal hingga 32GB, dengan dukungan prosesor dual core, ada juga yang menyebutkan quad core dengan kekuataan 1.5 Ghz. Sedangkan ukuran layarnya mempunyai luas hingga 4.5 inch HD.

Rumor lain yang paling menyita perhatian adalah, Lumia 920 ini akan dibenamkan dengan teknologi kamera PureView. Namun tampaknya, tidak dengan resolusi setinggi PureView 808 yang mencapai 41 megapixel.

Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (4/9/2012), ada kemungkinan Lumia 920 ini akan dibenamkan kamera PureView dengan resolusi 8 megapixel dan kamera depan 1.3 megapixel. Meski ada yang menyebutkan kameranya sekelas 12 megapixel.




(tyo/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed