Microsoft: Android Susah Digunakan

Microsoft: Android Susah Digunakan

- detikInet
Rabu, 19 Okt 2011 15:54 WIB
Jakarta - Microsoft tentu menganggap OS Windows Phone adalah yang terbaik di antara semua platform. Mereka melancarkan kritik pada OS Android yang dinilai terlalu susah digunakan.

Hal itu dikatakan CEO Microsoft, Steve Ballmer. Berbicara pada ajang Web 2.0 Summit di San Francisco, Ballmer menilai orang perlu jadi ahli komputer untuk menggunakan Android. Berbeda dengan Windows Phone yang gampang dipakai.

"Kelebihan terbesar yang kami miliki ketimbang Android adalah Anda tidak perlu menjadi seorang ilmuwan komputer untuk menggunakan Windows Phone. Sulit bagi saya untuk tertarik dengan ponsel Android," kata pria berkepala plontos ini.

Maraknya ponsel Android berharga terjangkau membuat Ballmer menilai pula Windows Phone harus menekan ongkos pembuatan agar kompetitif. "Ponsel termurah nantinya adalah Android dan kami harus menurunkan biaya pembuatan handset kami," imbuhnya.

Tentang Apple, Ballmer menilai mereka adalah kompetitor yang bagus. Dikutip detikINET dari Telegraph, Rabu (19/10/2011), dia memuji fitur Siri di iPhone 4S yang bisa bertindak layaknya asisten pribadi. Namun tentu saja ia menilai Windows Phone tetap lebih baik.

"Baik iPhone maupun Windows Phone terasa nyaman di tangan dan keduanya terlihat bagus. Namun kala Anda menggunakan Windows Phone, informasi yang Anda butuhkan sudah terpusat dan Anda tak perlu menjelajahi begitu banyak ikon," pungkasnya.

Bukan kali ini saja petinggi Microsoft mengkritik para pesaingnya. Sebelumnya, bos Windows Phone juga mengganggap Android menuju fase kacau.


(fyk/wsh)