2 Tablet Sony Siap 'Keroyok' iPad

2 Tablet Sony Siap 'Keroyok' iPad

- detikInet
Selasa, 06 Sep 2011 12:21 WIB
Jakarta - Sony telah memperkenalkan tablet pertama besutannya pada pameran teknologi terkemuka dunia, Internationale Funkausstellung (IFA) yang dihelat di Berlin, Jerman. Ingin menantang dominasi iPad, Sony S dan P, demikian sebutan dua model tablet tersebut, disiapkan untuk 'bertarung'.

Seperti apa spesifikasinya? Mengutip laporan eWeek yang dikutip Selasa, (6/8/2011), kedua tablet berbasis Android 3.1 atau Honeycomb ini diklaim mudah dan nyaman digunakan untuk berselancar di dunia maya, membaca majalah dan buku digital bahkan bermain game.

Tablet S berukuran layar 9,4 inch dan ditenagai prosesor Nvidia Tegra 1. Yang menarik, desain S menyerupai majalah atau surat kabar yang dilipat sehingga di salah satu sisi lebih tebal. Desain seperti ini dimaksudkan untuk keseimbangan berat saat digenggam di pengguna.

Melalui S, pengguna bisa mengakses seluruh hiburan, musik dan film dari cloud karena dalam tablet ini tersedia preloaded akses ke Sony Entertainment Network. Selain koneksi Wi-Fi dan Bluetooth, S juga dilengkapi infrared dan mendukung DNLA untuk bisa terkoneksi dengan perangkat elektronik lain di rumah Anda.

Terdapat aplikasi preloaded universal remote di dalamnya sehingga pengguna misalnya bisa mengontrol TV atau sistem audio di ruang tamu meski perangkat tersebut bukan dari Sony.

Bagaimana dengan P? Tablet ini pun tidak kalah unik tampilannnya. Memiliki dua layar masing-masing berukuran 5,5 inch, tablet ini bisa dilipat.

Seperti buku, ukurannya yang cukup mungil dan bisa muat di kantong ini bisa menampilkan dua halaman berbeda di kedua layarnya saat dipakai membaca e-book. Soal kelengkapan, P dipersenjatai prosesor Nvidia Tegra 2, kamera depan dan belakang serta koneksi WiFi dan LTE.

Tablet S akan dibanderol di kisaran USD 499 untuk versi 16GB dan USD 599 untuk model 32GB. Namun Sony belum mengungkapkan kisaran harga tablet P.
(rns/ash)