Amazon Limbung, Karyawan Minta Jeff Bezos Kembali

Amazon Limbung, Karyawan Minta Jeff Bezos Kembali

ADVERTISEMENT

Amazon Limbung, Karyawan Minta Jeff Bezos Kembali

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 10 Jan 2023 09:15 WIB
Forbes kembali merilis daftar orang terkaya dunia 2022. Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes.
Amazon Limbung, Karyawan Minta Jeff Bezos Kembali Foto: Dave J. Hogan/Getty Images
Jakarta -

Beberapa karyawan Amazon meminta Jeff Bezos untuk kembali memimpin perusahaan. Seruan ini muncul di tengah PHK besar-besaran yang baru saja diumumkan oleh CEO Amazon Andy Jassy dan nilai saham yang menukik.

Sehari setelah Jassy mengumumkan PHK yang akan memangkas 18.000 karyawan, beberapa staf Amazon meluapkan keluh kesahnya di channel Slack perusahaan. Di salah satu grup yang fokus membahas PHK, sejumlah karyawan Amazon menyarankan agar Bezos kembali untuk menyelesaikan masalah perusahaan.

Seruan ini muncul setelah Michael Batnick, Managing Partner di Ritholtz Wealth Management memprediksi Bezos akan kembali ke Amazon tahun ini untuk memperbaiki perusahaan.

"Rupanya, bahkan Andy pun tidak aman," tulis seorang karyawan Amazon di forum Slack, seperti dikutip dari Insider, Selasa (10/1/2023).

"Ia harus kembali...ia yang terbaik," kata karyawan lainnya merujuk kepada Bezos.

"Tidak heran kalau ada rumor (Bezos) akan kembali. Mungkin akan bertanya kepada (Jassy) WTH yang kamu lakukan terhadap perusahaan saya," tulis karyawan lainnya.

Tapi tidak semua karyawan Amazon terang-terangan mengkritik Jassy. Salah satu karyawan mengatakan Bezos juga bertanggung jawab terhadap kondisi perusahaan karena keputusan untuk merekrut karyawan besar-besaran saat pandemi datang sebelum Jassy mengambil alih.

Bezos sendiri sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Amazon pada Juli 2021 untuk fokus pada kegiatan amal dan perusahaannya yang lain, termasuk The Washington Post dan Blue Origin. Posisinya digantikan oleh Andy Jassy yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Amazon Web Services.

Meski tidak lagi memegang titel CEO, Bezos masih memiliki pengaruh yang kuat di Amazon sebagai pemegang saham terbesar dan pemimpin dewan direksi.



Simak Video "Kabar Terbaru, Amazon Akan PHK 18 Ribu Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT