Hacktiv8 Buka Sekolah Coding Baru dengan Skema Bagi Hasil

ADVERTISEMENT

Hacktiv8 Buka Sekolah Coding Baru dengan Skema Bagi Hasil

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 09 Nov 2022 16:29 WIB
Sekolah Coding Hacktiv8
Ilustrasi sekolah coding. Foto: Dok. Hacktiv8
Jakarta -

Hacktiv8 membuka kampus baru untuk membina talenta digital Indonesia di BSD City, tempatnya di BSD Green Office Park.

Pada tahap awal pembukaan, program yang ditawarkan di kampus Hacktiv8 BSD adalah Bootcamp Full Stack Javascript dengan proses belajar full offline dari hari Senin-Jumat, pukul 9.00-18.00 selama kurang lebih empat bulan.

"Kami meyakini bahwa kehadiran Hacktiv8 di BSD City dapat mempercepat pengembangan ekosistem digital dengan penyediaan talenta informatika dan teknologi (IT) yang berkualitas. Terlebih ekosistem digital di BSD City juga sudah sangat mumpuni, ditandai dengan banyaknya perusahaan teknologi yang berekspansi ke sana," jelas Ronald Ishak, CEO Hacktiv8, dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (9/11/2022).

"Kami akan terus berupaya meningkatkan penyaluran alumni secara optimal, termasuk dengan menjalin kerjasama untuk hiring placement, sehingga para alumni Hacktiv8 bisa mendapatkan kesempatan kerja yang baik setelah lulus," tambahnya.

Dalam keterangan tersebut Hacktiv8 juga mengaku melakukan ekspansi ke BSD City sebagai bentuk komitmen untuk memperluas edukasi digital, yang bertujuan agar semua orang bisa belajar coding dengan cepat, praktis, dan efektif -- meski sebelumnya tak punya latar pendidikan IT.

Langkah ini dirasa perlu untuk diambil karena Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia. Jadi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia itu juga perlu didukung dengan pemberdayaan sumber daya manusia yang tepat.

Hacktiv8 juga mengklaim sebagai coding bootcamp pertama di Indonesia yang mengenalkan sistem income share agreement (ISA), atau kurang lebih artinya skema bagi hasil. Dengan skema ini, siswa bisa belajar dulu dengan hanya membayar deposit, dan cicilan pelunasan biayanya baru dibayarkan setelah lulus dan mendapat pekerjaan.

Pada tahun 2020, Hacktiv8 mengklaim mewakili Indonesia sebagai sekolah pemrograman terbaik di dunia berdasar hasil dari alumninya, yaitu 95% lulusan sekolah ini bisa mendapat pekerjaan dalam waktu kurang dari 90 hari.



Simak Video "Momen Jokowi Rayu Ainun Najib untuk Pulang ke RI"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT