7 Alasan Orang India Laris Jadi CEO Raksasa Teknologi

7 Alasan Orang India Laris Jadi CEO Raksasa Teknologi

ADVERTISEMENT

7 Alasan Orang India Laris Jadi CEO Raksasa Teknologi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 26 Okt 2022 14:11 WIB
sundar pichai, anjali pichai
CEO Alphabet, Sundar Pichai. Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Perusahaan teknologi raksasa seperti Microsoft, Google, Twitter, sampai Vimeo dipimpin oleh orang keturunan India dan dibesarkan di negara itu. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat orang India laris menduduki posisi top perusahaan teknologi ataupun yang lainnya, dihimpun detikINET dari CNN dan sumber lainnya:

Menerima perubahan dan ketidakpastian

Perusahaan mengalami berbagai dinamika dan ketidakpastian dan orang India terbiasa dengan hal itu. India punya 1 miliar penduduk, lusinan bahasa, infrastruktur kurang merata serta banyak ketidakpastian. Contohnya, apakah air akan mengalir, apakah ada cukup uang dan lain-lainnya. Orang India pun disebut biasa menghadapi ketidakpastian dan berjuang, serta menelurkan inovasi.

Memahami pasar negara berkembang

Perusahaan teknologi besar semakin menganggap penting pasar negara berkembang untuk meningkatkan bisnis. Di sinilah orang India juga unggul karena mereka mengalami sendiri bagaimana situasi di negara berkembang seperti negaranya. Mereka memahami masalah dan potensi yang ada di India dan negara-negara lain di kategori yang sama.

Pendidikan yang baik

Sundar Pichai belajar ke Amerika Serikat dengan menguras seluruh tabungan orang tuanya. Di India, dia adalah lulusan Indian Institutes of Technology yang sangat prestisius, hanya menerima 2% dari pendaftar. Banyak sosok lain seperti Pichai. Di Amerika Serikat, imigran India termasuk yang paling berpendidikan, di mana 77,5% minimal sarjana, merupakan persentase tertinggi dibanding imigran negara lain.

Kemampuan bahasa Inggris

Tak dapat dipungkiri, keahlian bahasa Inggris merupakan faktor penting di jagat teknologi. Sebagai bekas jajahan Inggris, cukup banyak orang India yang menguasai bahasa Inggris dan berbicara lancar. Mereka juga pada umumnya percaya diri berbahasa Inggris. Dibandingkan eksekutif senior dari China atau Korea Selatan misalnya, eksekutif India lebih mampu berbahasa Inggris.

Halaman selanjutnya, tradisi teknologi informasi>>>

Lihat juga Video: Warga India Bangga Rishi Sunak Jadi PM Inggris

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT