Menggiurkannya Pasar Ponsel Tanah Air sampai Bos OPPO Datang ke RI

ADVERTISEMENT

Menggiurkannya Pasar Ponsel Tanah Air sampai Bos OPPO Datang ke RI

Sukma Nur Fitriana - detikInet
Kamis, 03 Nov 2022 18:00 WIB
Bos OPPO ke RI
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO berhasil didapuk menjadi perusahaan teknologi yang memimpin pasar smartphone di Indonesia. Hal tersebut dinilai berdasarkan laporan baru terkait pasar smartphone yang dilakukan oleh Counterpoint Research.

Dalam laporan riset yang bertajuk 'Monthly Indonesia Smartphone Channel Share Tracker', OPPO menduduki posisi pertama dari lima besar vendor smartphone di Indonesia pada kuartal 1 tahun 2022.

Diketahui, OPPO A Series dan OPPO Reno Serieslah yang berhasil membawa OPPO memimpin pasar di Indonesia. Dua tipe ini menjadi produk dengan penjualan terbesar di tahun 2022.

Selain itu, OPPO menemukan fakta 1 dari 10 orang Indonesia yang membeli OPPO A Series memilih OPPO A57 untuk dibelinya. A Series lainnya, yaitu OPPO A77s juga mengikuti jejak dari A57 yang menjadi pilihan banyak orang.

Dua series OPPO ini juga sudah dilengkapi dengan komponen premium, seperti teknologi terbaru chip MariSilicon X yang bisa menghadirkan video Ultra Night Video dengan kualitas 4K, Ekosistem IoT, dan kecanggihan lainnya yang bertujuan untuk memberikan kepuasan untuk para pelanggan.

Sebagai potensi pasar yang baik, VP of Overseas Sales dan Services OPPO Billy Zhang langsung mengunjungi Indonesia pada September lalu. Didampingi oleh tim OPPO Indonesia, ia melakukan beberapa kegiatan untuk meninjau dan mempelajari potensi untuk membuat dan dan memperluas produk OPPO lebih baik lagi.

Pada kunjungannya tersebut, Billy Zhang telah mendatangi pabrik terbaru OPPO yang ada di Tangerang. Pabrik tersebut bisa memproduksi 1 juta unit smartphone tiap bulannya, termasuk produksi A Series. Billy Zhang pun memberikan arahan strategis untuk pabrik tersebut.

Billy Zhang juga melakukan diskusi dengan beberapa partner bisnis strategis OPPO untuk membahas mengenai preferensi produk dan channel promosi di kalangan target market yang diprediksi akan menjadi pilihan utama pengguna smartphone di Indonesia.

"Keseluruhan inovasi, teknologi dan valuable experience yang diberikan OPPO merupakan bagian dari upaya OPPO memprioritaskan Indonesia sebagai premium segmen bagi OPPO," ungkap Billy dalam keterangan tertulis, Kamis (3/11/2022).



Simak Video "Melihat Langsung Proses Produksi Oppo Smartphone di Pabriknya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT