Punya Pabrik Baru di Tangerang, Bos OPPO: Pasar Indonesia Terus Melonjak

ADVERTISEMENT

Punya Pabrik Baru di Tangerang, Bos OPPO: Pasar Indonesia Terus Melonjak

Dea Duta Aulia - detikInet
Kamis, 03 Nov 2022 17:31 WIB
Bos OPPO ke RI
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO menggenjot pembangunan infrastruktur untuk produksi smartphone dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Hal ini mengingat Indonesia merupakan pasar potensial untuk smartphone.

VP of Overseas Sales and Services OPPO Billy Zhang dalam kunjungannya ke RI beberapa waktu mengatakan pembangunan infrastruktur tersebut sejalan dengan upaya OPPO untuk selalu menghadirkan teknologi dan inovasi di Indonesia.

"OPPO juga secara masif mengembangkan infrastruktur di Indonesia untuk memenuhi pangsa pasar Indonesia yang terus melonjak. Salah satunya dengan membangun fasilitas manufaktur yang mumpuni," kata Billy dalam keterangan tertulis, Kamis (3/11/2022).

Untuk mewujudkan itu, pabrik OPPO yang terdapat di Indonesia dibekali dengan sejumlah fasilitas untuk menunjang produksi smartphone.

"Pabrik (OPPO Manufacturing di Tangerang) dengan luas 10 hektare yang resmi beroperasi pada 1 Agustus 2022 ini dilengkapi dengan sejumlah ruangan, mulai dari Warehouse, Production Line, hingga Quality Control Lab," jelasnya.

Tak hanya itu, ia mengatakan pabrik yang berlokasi di Kecamatan Periuk, Tangerang, Banten, saat ini, memiliki kemampuan untuk memproduksi 1-2 juta perangkat smartphone per bulan. Adapun produk yang diproduksi yakni smartphone OPPO A Series.

"OPPO Manufacturing ini memiliki kapasitas produksi sebesar 1-2 juta perangkat per bulan, salah satunya produksi perangkat A Series," katanya.

Ia menambahkan produk OPPO tergolong sukses mendapatkan sambutan baik oleh masyarakat Indonesia. Mengacu pada riset Counterpoint Research kuartal I-2022 menyebutkan OPPO berada di posisi wahid dalam lima besar vendor smartphone di Indonesia.

Untuk mempertahankan posisi tersebut, pihaknya pun gencar melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak terkait, salah satunya e-commerce besar di Indonesia.

"Diskusi dengan beberapa strategic business partner OPPO termasuk Shopee untuk membahas mengenai insight penting dari market seperti preferensi produk dan channel promosi di kalangan target market serta teknologi yang diprediksi akan menjadi pilihan utama pengguna smartphone di Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu, untuk segmen smartphone 5G dirinya cukup optimistis. Pasalnya smartphone jenis tersebut diprediksi bakal banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

"Smartphone 5G yang terjangkau diprediksi akan semakin dicari oleh pengguna. OPPO sebagai perusahaan teknologi terkemuka, memiliki beragam inovasi dan teknologi untuk menciptakan ekosistem teknologi yang canggih di Indonesia. OPPO telah memperkenalkan teknologi 5G di beberapa produk unggulan seperti OPPO Reno8 Pro 5G dan Find X Series," tutupnya.



Simak Video "Melihat Langsung Proses Produksi Oppo Smartphone di Pabriknya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT