Manjakan Pekerja, Pabrik Baru OPPO Punya Klinik hingga Lapangan Bola

Manjakan Pekerja, Pabrik Baru OPPO Punya Klinik hingga Lapangan Bola

ADVERTISEMENT

Manjakan Pekerja, Pabrik Baru OPPO Punya Klinik hingga Lapangan Bola

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Rabu, 02 Nov 2022 17:20 WIB
Pabrik baru OPPO di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Provinsi Banten.
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO mengoperasikan pabrik barunya di daerah Periuk, Kota Tangerang, Banten sejak Agustus 2022. Selain memiliki teknologi canggih untuk pembuatan smartphone OPPO, pabrik ini juga dilengkapi fasilitas untuk membuat karyawan nyaman dalam bekerja.

35 persen pekerja pabrik baru OPPO merupakan masyarakat lokal dari Kota Tangerang. OPPO juga bekerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) Kota Tangerang yang menaungi sekitar 40 sekolah di wilayah Kota Tangerang.

Untuk memanjakan para pekerja, pabrik baru OPPO ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang mulai dari sarana olahraga berupa lapangan sepak bola, mini soccer, running track, lapangan basket outdoor, voli, tenis meja, biliar hingga gym. Untuk fasilitas kesehatan, OPPO menyediakan klinik yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan. Klinik tersebut juga dimanfaatkan untuk pemeriksaan rutin karyawan setiap tahunnya.

Fasilitas lain berupa kantin yang terdiri dari dua lantai yang mampu melayani 1.000 pekerja. Tersedia pula sarana ibadah berupa musala yang mampu menampung 1.000 orang.

Dengan fasilitas yang diberikan, karyawan OPPO merasa nyaman untuk bekerja. Hal itu salah satunya diungkapkan oleh Ernia Lestari. Ernia yang merupakan warga Bayur, Kota Tangerang saat ini ditugaskan pada bagian pemasangan baterai cover perangkat OPPO A17 di OPPO Manufacturing Indonesia.

"Lebih banyak sukanya daripada dukanya. Untuk sukanya, aku senang banget bisa keterima di sini, karena jarak dari rumah ke pabrik juga dekat. Dan untuk dukanya, mungkin aku terpisah dengan teman-teman sekolah yang diterima bersamaan, mereka saat ini ditugaskan di lini produksi yang berbeda. Yang tidak terhitung adalah rasa bangga saat melihat produk OPPO A17 banyak digunakan masyarakat, itu hasil perakitan saya," ungkap Ernia dikutip dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (2/11/2022).

Sementara itu, HRD Manager OPPO Manufacturing Indonesia, Ziyad mengungkapkan pihaknya berupaya memprioritaskan warga sekitar Bayur untuk menjadi tenaga kerja saat merekrut karyawan, dengan tetap menyesuaikan dengan kemampuan. Ia menyatakan OPPO Manufacturing Indonesia mengikuti instruksi Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang untuk memberi kesempatan bagi tenaga kerja Kota Tangerang.

"Sesuai dengan permintaan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, kami diberikan mandat untuk memenuhi setidaknya 40% tenaga kerja dari kota Tangerang. Saat ini, posisi OPPO Manufacturing Indonesia telah memenuhi angka 35% tenaga kerja Kota Tangerang dari target yang diberikan, kami berupaya memenuhi angka tersebut pada perekrutan selanjutnya," ujar Ziyad.



Simak Video "Melihat Langsung Proses Produksi Oppo Smartphone di Pabriknya"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT