Mantan Bos Google Rudy Ramawy Meninggal, Ini Sepak Terjangnya

ADVERTISEMENT

Mantan Bos Google Rudy Ramawy Meninggal, Ini Sepak Terjangnya

Tim - detikInet
Jumat, 23 Sep 2022 14:05 WIB
Rudy Ramawy
Sepak Terjang Mantan Bos Google Rudy Ramawy yang Meninggal. Foto: Detikinet
Jakarta -

Indonesia kehilangan satu sosok di dunia teknologi. Wakil Direktur Utama Multipolar Rudy Ramawy yang juga mantan Country Director Google Indonesia meninggal dunia. Seperti apa sepak terjangnya di Google?

Kabar duka cita disampaikan oleh sejumlah pihak. "Rest in peace @rudyramawy. May God bless your soul! A kind soul," kata Wakil Direktur TBS Energi Utama Pandu Sjahrir dalam story Instagramnya.

Menengok ke belakang, Rudy resmi ditunjuk jadi Country Director Google Indonesia pada Maret 2012. Sebelum memimpin Google, Rudy menjabat Direktur Programming dan Produksi RCTI. Ia juga pernah bekerja untuk Procter & Gamble, Sony Music Entertainment, Warner Music, dan Axis Telecom.

Nah, Rudy diangkat menjadi bos Google tepat di saat mereka meresmikan kantornya di Indonesia pada tahun 2012 itu. Google meresmikan kantor representatifnya pada Jumat, 30 Maret 2012. Lokasi kantornya waktu itu di Gedung Sentral Senayan II.

"Kantornya sama seperti Malaysia dan Thailand, atau bahkan negara-negara lainnya. lebih untuk marketing office. Hanya khusus untuk Singapura sedikit berbeda, karena di sana untuk head office di Southeast Asia," sebut pihak Google.

"Saya berterima kasih untuk sambutan positif yang kami terima dari para pengguna dan mitra kerja kami di Indonesia," kata Rudy dalam seremoni kehadiran Google di Tanah Air.

"Kehadiran kami di Indonesia mempertegas komitmen Google untuk lebih mendekatkan diri kepada pengguna, mitra kerja, dan para stakeholder di Indonesia," pungkasnya.

Rudy Ramawy menjadi Country Director Google sampai bulan Maret 2015 di mana ia resign. "Benar, saya mengundurkan diri efektif bulan Maret nanti," jawab Rudy melalui pesan singkat, saat dikonfirmasi detikINET, Selasa (3/2/2015).

Namun Rudy enggan menjelaskan alasan pengunduran dirinya. Dia menyerahkan informasi resmi lain terkait hal ini ditanyakan kepada juru bicara Google. Melalui email, Google Indonesia mengiyakan pernyataan Rudy Ramawy.

"Kami sangat berterima kasih atas kontribusi yang telah begitu banyak beliau berikan untuk Google Indonesia, termasuk peluncuran YouTube.co.id dan kantor baru kami pada tahun 2012. Kami terus mempertahankan komitmen kami untuk Indonesia dan pasar yang tetap menjadi prioritas utama bagi Google," demikian isi email tersebut.

Setelah dari Google, Rudy Ramawy masih berkecimpung di jagat teknologi dengan posisi terakhir Wakil Direktur Utama Multipolar. Selamat jalan, Rudy.



Simak Video "Orang Indonesia Ternyata Suka Healing ke Desa Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT