Startup Reku Gaet Suami Maudy Ayunda dan Disuntik Dana Segar

ADVERTISEMENT

Startup Reku Gaet Suami Maudy Ayunda dan Disuntik Dana Segar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 16 Sep 2022 17:49 WIB
Startup Reku
Startup Reku Gaet Suami Maudy Ayunda dan Disuntik Dana Segar. Foto: Reku
Jakarta -

Reku, platform pertukaran dan pasar kripto mengumumkan memperoleh pendanaan seri A senilai USD 11 juta atau setara Rp 164 miliar (kurs USD 1 = Rp 14.924) dan merekrut Jesse Choi yang merupakan suami dari Maudy Ayunda.

Startup yang sebelumnya bernama Rekeningku.com ini memperoleh dana segar yang dipimpin oleh AC Ventures (ACV) dengan partisipasi dari Coinbase Ventures dan Skystar Capital.

"Kami sangat antusias untuk memimpin investasi ini ke Reku. Dengan pengalaman pengguna yang intuitif, biaya terendah di pasar, dan tim kepemimpinan yang hebat, kami yakin Reku akan memperkuat kepemimpinannya dalam industri mata uang kripto yang dinamis di Indonesia," ujar Pendiri dan Managing Partner AC Ventures, Michael Soerijadji dalam siaran pers yang diterima detikINET, Jumat (16/9/2022).

Meskipun putaran ini merupakan penggalangan dana institusional pertamanya, Reku mengklaim nilai transaksi bruto senilai USD 3 miliar pada 2021.

Reku menyebutkan akan menggunakan modal baru tersebut untuk menambah lebih dari 50 anggota tim anyar, sehingga jumlah tim menjadi 80 orang dan meluncurkan penawaran baru yang unik kepada basis penggunanya. Strategi itu untuk mengatasi masalah terbesar para investor kripto Indonesia, baik pedagang berpengalaman maupun yang masih dalam tahap pemula.

Reku sendiri telah berdiri lebih dari lima tahun yang nahkodai Sumardi Fung sebagai Chief Executive Officer bersama Chief Compliance Officer Robby.

Rekrut Jesse Choi

Transaksi mata uang kripto di Indonesia mencapai USD 60 miliar pada 2021, dengan jumlah pengguna terdaftar mencapai 15 juta per Juni 2021. Dalam hal penggunaan, negara ini menempati posisi sepuluh besar secara global.

Potensi itu yang saat ini dibidik Reku dengan merekrut Jesse Choi, suami dari aktris sekaligus juga pelaku startup, Maudy Ayunda. Kini Jesse Choi bergabung dengan tim kepemimpinan perusahaan dengan mengisi jabatan sebagai Chief Operating Officer (COO) Reku.

Jesse merupakan lulusan Universitas Columbia ini pernah menjadi konsultan di Bain & Company dan memegang peran pemasaran senior di Thumbtack sebelum menjadi investor ekuitas swasta di Bain Capital.

Dari sana, Jesse memiliki tugas profesional di Playground Capital, Payfazz, AC Ventures, dan memperoleh gelar MBC dari Standford Graduate School of Business, sebelum bergabung dengan Reku.

"Reku adalah perusahaan yang sangat menaik di ruang yang saya minati dan ketahui. Para pendiri yang ada dan saya adalah pelengkap yang kuat. Dan secara bersama-sama, kami sepenuhnya selaras untuk membawa perusahaan ini ke visi yang kami tuju," tutur Jesse.



Simak Video "Jokowi Bicara Horor 90 Persen Startup Gagal saat Merintis"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT