Starcamp Pamer Metaverse di NXC International Summit 2022

ADVERTISEMENT

Starcamp Pamer Metaverse di NXC International Summit 2022

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 04 Sep 2022 21:30 WIB
Starcamp Asia di NXC International Summit 2022
Foto: Dok. Starcamp
Jakarta -

PT Starcamp Bisnis Akselerator (Starcamp Asia) memamerkan teknologi Metaverse dan Web 3.0 di ajang NXC International Summit 2022 di Nusa Dua, Bali.

NXC International Summit 2022 diadakan oleh NextIcorn, merupakan gelaran yang mempertemukan investor dari seluruh dunia untuk berinvestasi di startup Indonesia. Ada lebih dari 600 pemimpin teknologi dan pendiri startup terpilih di Indonesia yang ada di gelaran tersebut.

Di acara tersebut Starcamp memperkenalkan dukungan dan percepatan konvergensi antara dunia nyata dengan digital menggunakan teknologi Web 3.0. Starcampt sendiri sudah mempunyai sejumlah proyek web 3.0 seperti Kolektibel.com, bolafy.com, tiketNFT.com, rivernity.com, cbtrust.asia, starfund.asia, starcamp.academy, Metaverse Platform Indonesia, VR Park, pasarmikro.com, Agrostar, Vexanium Blockchain, C-Space dan equator.asia.

Dalam kesempatan tersebut, CEO dan juga Founder Starcamp yaitu Muhammad Agus Salim, mengatakan bahwa inilah saatnya untuk Indonesia tidak menutup diri terhadap perkembangan yang terbaru dalam era baru internet yaitu Web 3.0.

"Startup Web 3.0 di Indonesia harus sesegera mungkin mengambil peranan dalam perkembangan teknologi Web 3.0 ini, yang dapat memberi manfaat maksimal bagi masyarakat. Bila tidak dimulai sekarang, bukan tidak mungkin Indonesia akan kembali menjadi penonton dan pasar bagi startup dari luar negeri. Juga seharusnya sudah saatnya startup Web 3.0. Indonesia selayaknya meneruskan tongkat estafet yang telah dijalankan oleh Unicorn Indonesia yang go global," jelasnya dalam keterangan yang diterima detikINET.

Starcamp, yang saat ini berbasis di Jakarta, kemungkinan besar akan membangun basisnya di Bali. Hal ini juga diperkuat dengan kunjungan mereka ke Politeknik Pariwisata Bali untuk melakukan tanya jawab juga edukasi tentang Web 3.0, NFT, Metaverse dan Crypto. Untuk diketahui dalam event NXC ini, dihasilkan sekitar 5000 meetup requests dengan lebih dari 1700 meetup antara startup dan investors yang telah terkonfirmasi.



Simak Video "Jokowi Bicara Horor 90 Persen Startup Gagal saat Merintis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT