Digital Marketing Terbaik, IndiHome Raih Dua Penghargaan Stevie Award

ADVERTISEMENT

Digital Marketing Terbaik, IndiHome Raih Dua Penghargaan Stevie Award

Hanifa Widyas - detikInet
Minggu, 14 Agu 2022 07:52 WIB
Indihome
Foto: Indihome
Jakarta -

Penyedia internet cepat Telkom Group, IndiHome meraih dua gelar prestisius di ajang bergengsi The Stevie Award. Adapun penghargaan ini diraih berkat inovasi layanan digital marketing IndiHome.

Diketahui, The Stevie Award merupakan salah perhelatan tahunan paling bergengsi yang memberikan apresiasi capaian dan kontribusi suatu entitas pada khalayak luas dengan dampak dan bisnis yang berkelanjutan.

Dalam ajang ini, IndiHome meraih penghargaan Gold Stevie Winner for Facebook Chatbots for Agent Efficiency on @IndiHomeCare dan Gold Stevie Winner for Microsite Twitter and Creative Contents to Deliver Customer Engage and Minimize Complaints Rate.

Direktur Consumer Service Telkom FM. Venusiana R menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan The Stevie Award kepada pihaknya. Pasalnya, ajang penghargaan ini telah dikurasi oleh dewan juri kelas dunia serta puluhan ribu koresponden yang memiliki legitimasi di setiap kategori.

Venusiana menegaskan kepercayaan yang diraih pihaknya akan menjadi motivasi tersendiri bagi Telkom dan IndiHome untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

"Kami sangat bangga, sebagai entitas jaringan internet, kami ternyata juga memiliki tim digital marketing yang tangguh," kata Venusiana dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).

Venusiana mengatakan capaian ini merupakan keberhasilan bersama, baik bagi IndiHome maupun para pelanggan. Sebab, hal ini menandakan layanan digital marketing ataupun digital customer service yang juga mendapat penghargaan terbaik pada edisi the Stevie Award sudah tepat sasaran dan efisien.

Lebih lanjut, Venusiana menerangkan kemajuan teknologi dan masifnya digitalisasi saat ini memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktivitas. Kemajuan teknologi ini turut memudahkan akses informasi dan komunikasi dalam aktivitas masyarakat, termasuk juga dalam urusan layanan pelanggan ataupun customer service.

Untuk itu, ia menegaskan perlunya akselerasi transformasi digital seiring dengan kemajuan teknologi yang ada. Terlebih, di tengah situasi global yang dilanda pandemi COVID-19.

"Kini masyarakat banyak beraktivitas di dunia digital, seperti media sosial. Disrupsi ini yang harus kami tangkap untuk menjangkau konsumen melalui media sosial," tuturnya.

Adapun ekspansi dan intensifikasi layanan digital dari pihaknya tidak hanya melalui platform media sosial semata. IndiHome juga melakukan integrasi omnichannel, intensifikasi layanan percakapan chatbot, dan agen pemantauan real time untuk membuat layanan digital marketing-nya lebih efisien.

"Inovasi digital marketing memang penting jadi menjadi fokus kami. Tapi kami juga tidak hanya fokus untuk menjangkau konsumen saja. Menyajikan produk dalam hal ini layanan internet dengan reliabilitas tinggi harus berjalan seiringan," tegasnya.

Telkom Raih Penghargaan Lain di Stevie Awards 2022

Secara umum, induk IndiHome yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut memborong puluhan penghargaan pada Asia Pacific Stevie Awards 2022. Institusi yang berbasis di Fairfax, Vancouver, USA tersebut memberikan apresiasi melalui 17 Emas, 3 Perak, dan 3 Perunggu penghargaan.

Capaian penghargaan ini merupakan kesuksesan Telkom yang kelima kalinya dalam merebut Grand Stevie Award di sepanjang sembilan tahun penyelenggaraan acara penghargaan tersebut. Pencapaian penghargaan terbanyak dari perusahaan lainnya ini menobatkan Telkom sebagai juara umum dan dianugerahi The 2022 Grand Stevie Award for Organization of The Year.

Prestasi Telkom di ajang ini pun disebut sangat gemilang. Pasalnya, Telkom menyisihkan 900 nominasi dari puluhan perusahaan teknologi raksasa dunia di 29 negara di kawasan Asia Pacific.

Dalam keterangan resminya, Presiden Stevie Awards Maggie Miller turut mengapresiasi keberhasilan Telkom.

"Telkom Indonesia bahkan dapat menawarkan kursus master class mengenai cara yang tepat dalam meriset, menulis, dan menyajikan proposal nominasi yang menarik," puji Maggie.



Simak Video "Fakta Ilmiah Gas Air Mata yang Ditembakkan di Kanjuruhan "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT