Mendix Incar Digitalisasi Industri Keuangan Indonesia

Mendix Incar Digitalisasi Industri Keuangan Indonesia

ADVERTISEMENT

Mendix Incar Digitalisasi Industri Keuangan Indonesia

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 19 Jun 2022 18:45 WIB
Mendix
Foto: Dok. Mendix
Jakarta -

Mendix, bagian dari grup Siemens dan pengembang aplikasi bisnis mengincar bisnis transformasi dan digitalisasi industri keuangan di Indonesia lewat platform low-code buatannya.

Untuk memasarkan produknya itu, Mendix menunjuk Synnex Metrodata yang merupakan distributor produk dan solusi teknologi di Indonesia sebagai distributornya. Dengan begitu, Mendix berharap bisa memperluas penetrasi pasar guna mempercepat transformasi digital di Indonesia khususnya pada Industri Jasa Perbankan dan Keuangan (FBSI).

Didorong oleh kebutuhan bisnis yang kian meningkat pada sektor finansial, solusi Mendix akan mengoptimalkan layanan keuangan digital untuk mendorong transformasi perbankan, meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas serta meningkatkan otomatisasi dan inovasi.

Dengan platform low-code Mendix, organisasi dapat dengan mudah mengakselerasi aplikasi digital melalui penggunaan teknologi cloud-native, mobile-native dan menyederhanakan pengelolaan cloud.

"Pengembangan perangkat lunak low-code adalah inti dari platform Mendix. Pendekatannya terhadap pengembangan perangkat lunak akan mengoptimalkan seluruh proses pengembangan untuk memaksimalkan hasil akhir. Platform ini akan memberikan efisiensi kerja dan memungkinkan percepatan pembuatan aplikasi bisnis," ujar Yuhendri Khatib, Country Manager Mendix, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Hal ini juga dapat menurunkan biaya persiapan, pelatihan, pelaksanaan dan pemeliharaan, sehingga solusi dari Mendix dapat memberdayakan bisnis dan Tim TI untuk dengan cepat dan mudah mengembangkan solusi keuangan dan perbankan cerdas munuju transformasi digital keuangan," tambahnya.

Synnex Metrodata Indonesia (SMI), merupakan anak perusahaan Metrodata Group, dengan jaringan yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia yang mencakup 150+ kota, dan 5200+ mitra akan memperkenalkan solusi Mendix ke ekosistem mitra lokal SMI untuk mempercepat adopsi teknologi digital di Indonesia.

"Kemitraan strategis ini akan semakin memperluas portofolio solusi Siemens, lebih jauh lagi, tim layanan SMI akan memberikan praktik seputar solusi Mendix. Dengan platform low-code Mendix, baik pengembang individu dan profesional dapat dengan mudah mengabstraksi dan mengotomatisasi siklus aplikasi untuk menyederhanakan proses berjalannya berbagai aplikasi," tambah Andy Komala, Associate Director of PT Synnex Metrodata Indonesia.



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT