Induk Perusahaan TikTok Siapkan Banyak Uang Untuk Konten VR

ADVERTISEMENT

Induk Perusahaan TikTok Siapkan Banyak Uang Untuk Konten VR

Josina - detikInet
Rabu, 15 Jun 2022 14:00 WIB
Ilustrasi TikTok
Foto: Techrum
Jakarta -

Induk perusahaan TikTok, Bytedance tampaknya makin serius untuk memasuki bisnis virtual reality (VR). Menurut laporan Protocol, sebuah sumber dekat TikTok mengungkapkan Bytecande berencana untuk menginvestasikan lebih banyak uang untuk mengembangkan konten-konten terkait VR.

Sebagian besar dana investasi akan digunakan paling banyak untuk merekrut karyawan baru. Protocol mengungkapkan ada lebih dari 40 lowongan pekerjaan yang akan dibuka untuk Pico.

Pico adalah pembuat headset VR yang diakuisisi oleh Bytedance pada tahun lalu. Dari sebagian besar lowongan yang dibuka, paling banyak adalah untuk cabang Pico Studio di California, AS. Pekerjaan yang dibuka mulai dari kepala strategi VR game hingga manager operasional game.

Posisi lain yang dibuka menunjukkan fokus ByteDance terhadap perangkat keras VR Pico, termasuk optic engineer dan engineer desain sistem listrik, demikian dilansir The Verge, Rabu (15/6/2022).

Pico juga membuka posisi untuk kepala consumer sales sebagai indikator bahwa Pico ingin membangun bisnisnya di Amerika Serikat. Uraian pekerjaan untuk jabatan ini dijelaskan bahwa kandidat nantinya akan bertanggung jawab atas penjualan dan pemasaran produk Pico secara keseluruhan di pasar AS.

Meski demikian Pico juga masih punya banyak pekerjaan yang dilakukan dan ByteDace sebagai induk Pico pun memberikan dorongan yang dibutuhkan Pico untuk dapat bersaing dengan headset VR yang ditawarkan oleh Meta, HTC, Valve, hingga PlayStation di AS.

[Gambas:Youtube]



(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT