Kuartal I-2022, Tiket Pesawat hingga Hotel Laris Manis di Tokopedia

Kuartal I-2022, Tiket Pesawat hingga Hotel Laris Manis di Tokopedia

Nada Zeitalini Arani - detikInet
Minggu, 12 Jun 2022 14:35 WIB
Ilustrasi Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia menyoroti tingginya animo masyarakat yang melakukan perjalanan atau traveling di berbagai daerah termasuk Jakarta. Selama kuartal I-2022 ini, Tokopedia mencatat tiket pesawat tiket kereta api, dan hotel menjadi beberapa kategori yang banyak diburu masyarakat melalui fitur Travel dan Entertainment.

Adapun destinasi seperti, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Pontianak menjadi beberapa destinasi yang banyak dikunjungi masyarakat menggunakan pesawat. Sementara, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung adalah beberapa destinasi yang kerap dikunjungi menggunakan kereta api.

"Pada kuartal I 2022, terdapat peningkatan hampir dua kali lipat pada transaksi lewat fitur Travel di Tokopedia dengan keberangkatan dari Jakarta dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," ujar Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan tertulis, Minggu (12/6/2022).

Sementara itu, Medan, Denpasar, Surabaya, Pontianak dan Pekanbaru merupakan beberapa destinasi yang banyak dikunjungi menggunakan pesawat dari Jakarta. Sedangkan, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Purwokerto menjadi destinasi yang sering dikunjungi menggunakan kereta api dari Jakarta.

Guna memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan produk untuk perjalanan ini, Tokopedia menghadirkan kampanye Anak Jalan Indonesia khusus promo libur sekolah hingga 31 Juli 2022, yang menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api, hotel dan lainnya dengan berbagai promo menarik.

"Tokopedia akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk kebutuhan akan traveling. Kami juga terus mengimbau masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan," tutup Ekhel.



Simak Video "Dilayani Tokopedia Dongkrak Omzet UMKM Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/fay)