Q1-2022, Kebutuhan Anak Jadi Salah Satu Produk Terlaris di Tokopedia

Q1-2022, Kebutuhan Anak Jadi Salah Satu Produk Terlaris di Tokopedia

ADVERTISEMENT

Q1-2022, Kebutuhan Anak Jadi Salah Satu Produk Terlaris di Tokopedia

Yudistira Imandiar - detikInet
Minggu, 24 Apr 2022 12:16 WIB
Tokopedia
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Produk 'Ibu dan Anak' serta 'Fesyen Anak' menjadi kategori barang terlaris di Tokopedia sepanjang kuartal I 2022. Tingginya transaksi di kedua kategori tersebut didorong sejumlah inisiatif yang dijalankan Tokopedia.

"Dibandingkan kuartal sebelumnya, produk seperti popok sekali pakai, susu anak, minyak telon, sampo dan sabun bayi, serta kapas dan tisu bayi menjadi beberapa produk paling laris pada sub kategori Ibu dan Anak di Tokopedia pada kuartal I 2022," ungkap Head of Category Development Tokopedia Ramadhan Niendraputra dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4/2022).

Ramadhan menjabarkan produk kebutuhan anak, seperti kaos polos, tas selempang, tas sekolah, ikat rambut dan kaos kaki menjadi beberapa produk yang paling tinggi penjualannya di sub kategori Fesyen Anak. Ia menyebut hal itu didorong sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan orang tua akan produk yang berkaitan dengan anak, sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal yang menjual produk terkait.

Adapun inisiatif yang dimaksud Ramadhan, antara lain Tokopedia Parents, sebuah ekosistem khusus di Tokopedia untuk mempermudah masyarakat, terutama komunitas orang tua, mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak, keluarga dan rumah tangga. Tokopedia Parents juga menghadirkan kampanye Kids Fashion Festival dengan menggandeng UMKM lokal yang menjual berbagai produk fesyen anak sepanjang 22-26 April 2022.

Di sisi lain, lanjut Ramadhan, Tokopedia juga terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal untuk lebih mendekatkan UMKM lokal penjual produk kebutuhan anak di berbagai daerah dengan pembeli setempat agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

"Didorong oleh inisiatif Hyperlocal ini, kami melihat Pacitan, Lampung Selatan, Langsa, Gunungkidul, dan Klungkung menjadi beberapa daerah dengan peningkatan jumlah penjual produk kebutuhan anak paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020," urai Ramadhan.



Simak Video "Manfaatkan Platform Digital, UMKM Perempuan Asal Bali ini Berhasil Tampil di Paris Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT