Netflix Bakal Kasih Harga Paket Lebih Murah, Tapi...

Netflix Bakal Kasih Harga Paket Lebih Murah, Tapi...

Josina - detikInet
Jumat, 22 Apr 2022 15:45 WIB
Netflix
Foto: Unsplash/Freestocks
Jakarta -

Pada bulan lalu, Netflix mengumumkan akan melakukan uji coba untuk mengenakan biaya tambahan pada pengguna yang membagikan akun dan kata sandi mereka kepada pengguna yang berbeda rumah. Pengujian ini pun akan segera diluncurkan di Chile, Kosta Rika dan Peru.

Di sisi lain, CEO Netflix Reed Hastings, telah mengatakan kepada sejumlah investor dan analis bahwa platformnya akan terbuka untuk mengeksplorasi potensi rencana menonton berbasis iklan di mana ni akan lebih murah bagi pengguna untuk berlanggan. Hal tersebut sebagai upaya Netflix untuk dapat menjangkau lebih banyak pengguna baru.

Pernyataan ini muncul setelah Netflix mengungkapkan pendapatannya di kuartal pertama 2022, di mana untuk pertama kalinya mereka kehilangan lebih dari 200 ribu pengguna setelah lebih dari satu dekade.

Hastings mengatakan kepada para analis bahwa pasar saat ini telah membuat Netflix memikirkan kembali strateginya dan bagaimana ia ingin penggunanya menggunakan platform tersebut.

Ia mengungkapkan tidak lebih suka kompleksitas iklan daripada kesederhanaan berlangganan. Namun dia menyadari bahwa Netflix telah menjangkau sejumlah besar pengguna rumah tangga dalam target penontonnya sehingga Netflix perlu membuat beberapa perubahan.

Maka dengan demikian Netflix pun berencana akan memberikan paket langganan murah yang didukung iklan. Namun pada saat ini rencana tersebut belum siap, dan Hastings menyatakan bahwa akan memakan waktu hingga dua tahun untuk mewujudkannya.

Masih harus dilihat juga apakah pengguna akan tertarik untuk menonton iklan bahkan setelah membayar biaya berlangganan ke platform.

Hal lain yang masih harus dipertimbangkan adalah seberapa mengganggu iklan untuk Netflix. Apakah pengguna akan mengalami jeda iklan saat menonton acara atau film, atau akankah Netflix memasukkannya ke dalam UI juga? Kemudian apakah nantinya akan ada tombol lewati setelah jangka waktu tertentu seperti halnya di YouTube sebagaimana dilansir detiKINET dari Gizmochina.



Simak Video "Netflix Bakal Luncurkan Fitur Live Streaming?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)