Transvision Luncurkan CubMu, Layanan Streaming Pesaing Netflix

Transvision Luncurkan CubMu, Layanan Streaming Pesaing Netflix

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 20 Apr 2022 21:16 WIB
Peluncuran Cubmu oleh Transvision. Ini adalah layanan streaming untuk menyaingi Netflix.
Suasana peluncuran CubMu (Foto: Virgina Maulita Putri/detikcom)
Jakarta -

Transvision baru saja merilis produk terbarunya untuk menambah pilihan platform hiburan di Indonesia. Kali ini mereka merambah dunia streaming dengan meluncurkan platform CubMu.

CubMu, yang merupakan singkatan dari 'CUma Buat kaMU', menyediakan tiga layanan utama yaitu live TV, video on demand, dan catch up.

Direktur Utama Transvision Peter Gontha mengatakan CubMu diluncurkan sebagai jawaban dari membanjirnya platform streaming asing di Indonesia, seperti Netflix dan YouTube.

"Kita melihat YouTube itu dari Amerika ya masuk di Indonesia, mulai ada Netflix, mulai ada YouTube, mulai ada HBO, kapan kita bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri," kata Peter dalam peluncuran CubMu di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

"Itu sebetulnya pertanyaan utama kita kenapa kita meluncurkan atau men-develope suatu aplikasi yang namanya CubMu," sambungnya.

CubMu menyediakan layanan live TV dari stasiun televisi nasional dan internasional. Channel yang tersedia mulai dari berita, hiburan, anak, edukasi, olahraga, musik dan lain-lain. Nantinya CubMu akan menambah jumlah channel yang tersedia hingga 200 channel.

Selain itu ada juga konten video on demand dari berbagai kategori seperti film internasional, film televisi, drama, aksi, dan masih banyak lagi.

CubMu juga menyediakan layanan catch up untuk live TV. Peter mengatakan fitur ini khususnya akan sangat berguna bagi diaspora Indonesia di luar negeri yang ingin mengikuti berita nasional.

Saat ini CubMu sudah bisa diakses lewat situs CubMu.com atau lewat aplikasi CubMu yang tersedia di Google Play Store. Untuk aplikasi iOS-nya akan tersedia kemudian.

Harga berlangganan paket CubMu mulai dari Rp 9.900 per bulan untuk paket CubMu Lite dan Rp 19.000 per bulan untuk paket CubMu Premium.

Keduanya sama-sama menawarkan live channel, konten orisinal produksi Transvision, ribuan film dan serial TV, serta film box office terbaru setiap minggu. Bedanya, paket CubMu Lite hanya menyediakan 5 live channel, sedangkan CubMu Premium memberikan 48 live channel dan serial Korea favorit.

Ada juga tiga paket add-on yaitu CubMu Movies yang menawarkan 13 channel film, CubMu News yang menawarkan 13 channel berita, dan CubMu Sports yang menawarkan 8 channel olahraga. CubMu News dibanderol dengan harga Rp 15.000, sedangkan CubMu Movies dan CubMu Sports Rp 30.000.



Simak Video "Netflix Bakal Luncurkan Fitur Live Streaming?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)