Jika Sukses Beli Twitter, Elon Musk Punya 3 Raksasa Teknologi

Jika Sukses Beli Twitter, Elon Musk Punya 3 Raksasa Teknologi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 17 Apr 2022 15:03 WIB
Elon Musk
Elon Musk. Foto: Instagram @elonrmuskk
Jakarta -

Jika Elon Musk sukses membeli Twitter, maka ia akan melakukan sesuatu yang langka. Orang terkaya di dunia ini bakal memimpin 3 raksasa teknologi sekaligus.

Seperti diberitakan, Elon Musk telah menawar untuk membeli seluruh saham Twitter senilai sekitar Rp 620 triliun. Prosesnya jelas masih panjang dan tentu ada kemungkinan tawaran itu ditolak.

Namun jika kesampaian, maka Elon Musk akan punya tiga perusahaan teknologi yang saat ini sangat berdampak di dunia. Pertama tentu perusahaan kendaraan listrik Tesla yang dari hari ke hari makin laku.

Kemudian ada perusahaan pesawat antariksa SpaceX, yang belakangan juga makin mentereng. Selain dipercaya NASA mengangkut astronaut ke ISS, Starlink juga agresif meluncurkan satelit Starlink untuk memancarkan internet dari atas sana.

Sedangkan Twitter tentu saja adalah salah satu perusahaan media sosial terkemuka. Banyak tokoh berpengaruh menyuarakan pendapatnya di platform dengan logo burung biru ini.

Seperti diberitakan, Elon Musk menawarkan akuisisi seharga USD 54,20 atau sekitar Rp 775 ribu (kurs Rp 14.300) per saham Dengan jumlah valuasi perusahaan USD 43,4 miliar, sekitar Rp 620 triliun.

"Saya berinvestasi di Twitter karena saya percaya pada potensinya untuk menjadi platform kebebasan berbicara di seluruh dunia, dan saya percaya kebebasan berbicara adalah fungsi demokrasi yang harus dimiliki masyarakat," ujar Elon Musk dalam surat yang ia kirim ke Twitter seperti dikutip dari CNN.

Disampaikannya juga, penawaran pembelian saham 100% ini juga merupakan penawaran terbaik dan yang terakhir darinya. Tawaran Elon Musk itu disambut beragam. Pangeran Alwaleed bin Talaldari Arab Saudi sebagai salah satu pemegang saham Twitter langsung menolaknya.



Simak Video "Elon Musk Kini Jadi Pemegang Saham Terbesar Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)