Akuisisi OpenBack, Notifikasi Twitter Kini Lebih Enak dan Pas

Akuisisi OpenBack, Notifikasi Twitter Kini Lebih Enak dan Pas

Josina - detikInet
Kamis, 14 Apr 2022 21:11 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: Twitter
Jakarta -

Twitter mengumumkan telah mengakuisisi platform seluler bernama OpenBack sebagai upaya untuk meningkatkan notifikasi dan menarik kembali pengguna kembali ke aplikasinya.

"OpenBack dan tim mereka yang berbakat bergabung dengan Twitter akan membantu kami meningkatkan kemampuan kami untuk mengirimkan notifikasi yang tepat pada waktu yang tepat, dengan cara yang mengutamakan privasi orang," tulis kepala produk konsumen Twitter Jay Sullican sebagaimana dikutip detikINET dari Engadget, Kamis (14/4/2022).

Ia menambahkan OpenBack digunakan oleh aplikasi seluler untuk memproses data di perangkat daripada di server. Pendekatan perusahaan untuk mendorong teknologi berpusat pada privasi dan menawarkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan, tambahnya.

Twitter berharap tim OpenBack akan membantunya meningkatkan notifikasi untuk mengingatkan orang-orang tentang konten yang tepat pada waktu yang tepat, dan membuat mereka terlibat dalam percakapan yang mereka minati.

Bisnis OpenBack saat ini akan dihentikan. Pengembangnya bergabung dengan tim produk Bluebird Twitter. Twitter menolak untuk membagikan ketentuan kesepakatan.

Tujuannya, tentu saja adalah untuk meningkatkan tingkat keterlibatan pengguna dengan Twitter, yang akan membantunya menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Pendapatan Twitter tumbuh lebih lambat dari yang diharapkan pada kuartal terakhir tahun 2021. Total pendapatannya pada tahun 2021 hanya lebih dari USD 5 miliar. Twitter pun berharap dapat meningkatkannya hingga 50% pada akhir 2023.

Membuat pengguna saat ini lebih sering menggunakan Twitter dengan menarik mereka dengan pemberitahuan yang lebih relevan akan membantu meningkatkan laba.

Jika Twitter dapat meningkatkan notifikasi seperti yang diinginkan, itu juga dapat mengembalikan beberapa pengguna lama yang masih menginstal aplikasi di ponsel mereka.



Simak Video "Twitter Kembangkan Beberapa Fitur Baru, Ini Bocorannya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)