XL Axiata Hadirkan Paket Google Workspace, Harga Mulai Rp 65.000

ADVERTISEMENT

XL Axiata Hadirkan Paket Google Workspace, Harga Mulai Rp 65.000

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 17:48 WIB
Sejumlah karyawan mencoba demo layanan 5G di XL Center, XL Axiata Tower, Jakarta usai Kominfo menyatakan lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia.
XL Axiata Hadirkan Paket Google Workspace, Harga Mulai Rp 65.000 Foto: dok. Kominfo
Jakarta -

XL Axiata menggandeng Google untuk menghadirkan paket layanan Google Workspace Business Bundle. Paket ini diluncurkan untuk membantu UMKM agar bisnisnya makin efektif dan efisien di era digital.

Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman mengatakan saat ini dari 60 juta UMKM yang ada di Indonesia baru sepertiga yang sudah terdigitalisasi. Tapi perkembangannya sangat pesat, bahkan lebih dari dua kali lipat.

Sharif mengatakan salah satu hal yang paling sering dicari oleh pelaku bisnis adalah cara untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Untuk itu XL Axiata berkolaborasi dengan Google sebagai penyedia layanan produktivitas online.

"Karena itu kita bekerjasama dengan partner yang tentunya sudah kompeten di bidangnya untuk membantu meningkatkan productivity pelaku usaha di SME," kata Sharif dalam konferensi pers virtual, Jumat (1/4/2022).

Paket Google Workspace Business Bundle berisi layanan standar Google Workspace yaitu Gmail, Calendar, Editors, Google Meet dan Chat. Benefit tambahan lainnya seperti penyimpanan cloud, peserta rapat online hingga 250 orang, keamanan tambahan, dan lain-lain bisa diakses berdasarkan paket yang dipilih.

Tidak hanya layanan produktivitas, XL Axiata juga menyediakan dukungan konektivitas berupa paket BIZ Plan Starter dengan kuota 5GB, kuota rapat online 30GB, SMS dan telepon gratis, kuota media sosial unlimited, dan lain-lain. Paket ini dijual dengan harga mulai dari Rp 65.000.

Setelah meluncurkan paket Google Workspace Business Bundling, Sharif mengatakan XL tetap akan mengembangkan inovasi baru bagi pelanggan XL Axiata Business Solution. Apalagi di tengah gempuran teknologi baru seperti 5G dan internet of things.

"Kita nggak berhenti sampai di situ kita ingin memberikan rasa nyaman bagi para pelaku usaha, para pebisnis SME untuk tidak hanya stop di sini," kata Sharif.

"Kita pengin sekarang yang penting di Indonesia ini masuk ke era post-pandemi ini lebih cepat. Kita ingin gimana caranya ekonomi bangkit lebih cepat. Salah satu tulang punggungnya adalah SME, makanya itu yang kita kerjasamakan saat ini," pungkasnya.



Simak Video "Perlunya 'Pahlawan' untuk Bantu UMKM Berinovasi dengan Teknologi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT