Sayurbox Disiram Duit Rp 1,7 Triliun dari Investor

Sayurbox Disiram Duit Rp 1,7 Triliun dari Investor

ADVERTISEMENT

Sayurbox Disiram Duit Rp 1,7 Triliun dari Investor

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 22 Mar 2022 09:15 WIB
Sayurbox
Sayurbox disiram duit Rp 1,7 triliun dari investor. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Sayurbox baru saja disiram duit sebanyak USD 120 juta atau lebih dari Rp1,7 triliun lewat pendanaan Seri C. Duit tersebut dari investor yang dipimpin Northstar dan Alpha JWC Ventures, dengan partisipasi dari International Finance Corporation (IFC).

Pendanaan Seri C ini didapat kurang dari setahun setelah pendanaan Seri B senilai USD 15 juta (Rp216 miliar) yang dipimpin oleh Astra. Sejak saat itu, Sayurbox telah mengalami pertumbuhan yang eksponensial melalui penambahan produk secara signifikan, ekspansi cakupan wilayah dari Jabodetabek ke Surabaya dan Bali, serta membangun jaringan gudang mikro untuk layanan cepat (quick commerce) Sayurbox dan SayurKilat.

Pendanaan baru ini akan digunakan untuk mempercepat penetrasi layanan Sayurbox di kota-kota baru seperti Bandung dan beberapa kota lainnya, serta memperluas rantai pasokan end-to-end Sayurbox secara nasional.

"Menurut pengamatan kami, Sayurbox benar-benar serius dalam pemberdayaan petani kecil dan petani individu Indonesia melalui platform e-Grocery Sayurbox. e-Grocery adalah garda terdepan berikutnya untuk e-Commerce," kata Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner Northstar.

Didirikan pada tahun 2017, Sayurbox adalah platform e-Grocery dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dengan layanan terintegrasi penuh yang menghubungkan petani ke konsumen. Sayurbox memiliki aplikasi digital yang menyediakan lebih dari 5.000 produk hasil pertanian, daging dan ikan, serta makanan jadi, dengan cakupan pengantaran di Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.

Sayurbox saat ini melayani sekitar 1 juta pelanggan di wilayah Jawa dan Bali serta bekerjasama dengan lebih dari 10.000 petani di seluruh Indonesia. Soal investor, Astra, Syngenta Group Ventures, serta Global Brain, dan beberapa investor lainnya tercatat pernah mengucurkan dananya pada startup ini.

"Sayurbox didirikan dengan misi sosial untuk memberikan akses pasar kepada petani lokal melalui digitalisasi rantai pasok pertanian Indonesia. Sistem dan ekosistem yang kami kembangkan memungkinkan kami untuk memiliki visibilitas penuh dari seluruh rantai pasokan pertanian kami, memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam hal pilihan produk, kesegaran, harga, dan pengiriman tepat waktu. Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini dan bersemangat untuk bermitra dengan investor-investor unggulan di Indonesia untuk membawa Sayurbox ke tingkat selanjutnya," kata Amanda Susanti, Co-founder and CEO Sayurbox.



Simak Video "Mitos dan Fakta Seputar Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT