Kelimpungan Saat PSBB, Sayurbox Umbar Fitur Baru Saat PPKM

Kelimpungan Saat PSBB, Sayurbox Umbar Fitur Baru Saat PPKM

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 10 Jul 2021 15:25 WIB
Sayurbox
Sayurbox. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Saat pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahun lalu, Sayurbox sempat kelimpungan karena membanjirnya pesanan. Kini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tengah dijalankan untuk menekan angka penularan COVID-19, toko sayur online ini mengaku sudah siap diri, dan saking pedenya mereka siap umbar fitur baru.

"Betul kami tidak siap, tapi banyak juga (perusahaan) yang tidak siap saat itu, pada saat pandemi pertama kali melanda Indonesia," ujar Oshin Hernis, Head of Marketing Communications Sayurbox saat acara Selebrasi Empat Tahun Sayurbox yang digelar virtual, Jumat (9/7/2021).

Beruntung mereka punya kerjasama tim yang solid, baik yang ada di dalam Sayurbox, dengan petani dan logistik. Selain itu peran pemerintah turut membantu dengan diperbolehkannya dan dipermudahkannya distribusi bahan makanan.

"Kuncinya kerjasama tim. Kami langsung tektokan untuk mempersiapkan lonjakan dalam satu atau dua minggu ke depan. Jadi menanganinya tidak lama. Pemesanan waktu itu kami lanjutkan empat hari kemudian," jelas Oshin.

Karenanya saat PPKM diberlakukan, Sayurbox mengaku sudah lebih dari siap. Karena mereka belajar banyak dari tahun lalu, ditambah tim yang militan langsung sigap ketika rencana PPKM akan diberlakukan.

"Tim pada kerja siang, malam, pagi. Semua itu untuk memenuhi ekspektasi konsumen, dan itu secara langsung membantu para petani," ujar Oshin.

Fitur SayurboxFitur baru Sayurbox Foto: dok Sayurbox

Sayurbox pun menyiapkan sejumlah fitur baru yang akan akan dirilis dalam waktu dekat, yakni:

Sayur Tunai

Ini adalah satu satu pilihan pembayaran cash on delivery (COD), baik lewat aplikasi maupun website. Hadirnya fitur Sayur Tunai ini karena bantu membangun kepercayaan konsumen yang masih ragu-ragu akan kualitas produk yang ditawarkan Sayurbox.

"Istimewanya layanan Sayur Tunai ini, ketika kurir kami sampai di lokasi, konsumen berhak membuka kotaknya, melihat dan menyentuh, dan memilih. Misalnya beli 10 jeruk, hanya 7 yang dipilih, mereka cukup membayar yang diambil saja," jelas Oshin.

Sayur Kilat

Sayur Kilat menawarkan pengiriman instant delivery Sayurbox hanya dalam waktu dua jam setelah dibeli.

"Kami ingin memberikan akses pada konsumen pada produk yang lebih segar lagi; Sayurbox sadar kebutuhan konsumen di ibukota itu ingin apa-apa cepat," kata Oshin.

Sayur Point

Ini adalah program bentuk terima kasih Sayurbox pada konsumen. Caranya dengan menghadiahi mereka dengan produk loyalitasnya. Tidak hanya lewat voucher, ada kartu uang elektronik, gelas, baju dan lain-lainnya.



Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)