Tempe, Bawang Merah dan Pisang Paling Banyak Diborong di Sayurbox

Tempe, Bawang Merah dan Pisang Paling Banyak Diborong di Sayurbox

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 09 Jul 2021 16:50 WIB
Sayurbox
Sayurbox. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Genap empat tahun usia Sayurbox, begitu banyak produk yang dihadirkan oleh toko sayur online ini. Tercatat tempe, bawang merah, pisan dan beras paling banyak diborong oleh pelanggan.

Amanda Susanti, CEO dan Co-Founder Sayurbox, awalnya mereka berjualan lewat Instagram, barulah kemudian merilis website. Setahun setelahnya toko sayur online ini dapat diakses lewat aplikasi di perangkat smartphone.

Selain memperbesar layanan, Sayurbox pun berusaha mengembangkan jaringan petani. Kini mereka mengaku sudah memiliki 1.000 orang mitra petani yang tersebar di sejumlah daerah.

Seiring bisnis yang terus berkembang, Sayurbox berani mengepakkan sayapnya. Tidak lagi di Jabodetabek, layanan pengiriman mereka merambah Bali dan Surabaya.

"Mimpi kami di 2021 ini mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Agar kami bisa membawa kebaikan kepada seluruh orang di Indonesia," kata Amanda saat acara Selebrasi Empat Tahun Sayurbox yang digelar virtual, Jumat (9/7/2021).

Sayurbox mencatat pertumbuhan 3-7 kali dalam hal pemesanan tiap tahunnya. Lantaran penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahun lalu memberi imbas pada lonjakan pemesanan pada platform mereka.

"Kami banyak terima order, Banyak orang mencoba memesan lewat Sayurbox. Kami pun terus menghadirkan fitur baru supaya bisa menawarkan layanan terbaik bagi konsumen supaya bisa percaya saat order di Sayurbox," terang Amanda.

Di kesempatan in,i Amanda mengungkap produk-produk apa saja yang banyak dibeli di Sayurbox. Berikut daftarnya:

Sayur-mayur

- Bawang merah

- Bawang putih

- Daun Bawang

Buah-buahan

- Pisang

- Pepaya

- Buah Naga

Karbohidrat

- Beras

- Tepung Terigu

- Beras Merah

Protein

- Tempe

- Telur

- Tahu



Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)