Startup Kripto-Fintech yang Mau Dana Segar, Sini Merapat

ADVERTISEMENT

Startup Kripto-Fintech yang Mau Dana Segar, Sini Merapat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 20 Mar 2022 20:30 WIB
Platform perdagangan kripto Luno
Foto: Luno
Jakarta -

Startup jual-beli kripto, Luno, membidik startup yang beroperasi di sektor kripto, web3, maupun fintech. Siapa yang mau suntikan dana segar?

Melalui Luno Expeditions yang merupakan unit investasi (venture capital) global khusus bagi pengusaha kripto, web3 dan fintech yang berada di tahap pendanaan awal.

Luno Expeditions akan dipimpin Jocelyn Cheng sebagai Chief Executive Officer (CEO). Cheng akan bertugas memimpin dalam menggeliatkan sektor kripto dan ekosistem fintech yang lebih luas.

"Kami memiliki rencana ambisius untuk membangun modal ventura yang dirancang sesuai dengan kebutuhan para pendiri startup. Merupakan sebuah kehormatan tersendiri untuk bisa bekerja dengan para pengusaha berdedikasi dari seluruh dunia yang memiiki kesamaan visi untuk memecahkan masalah dan membangun perusahaan jasa keuangan yang lebih baik," tuturnya seperti dalam siaran resmi yang diterima detikINET.

Barry Silbert, Founder dan CEO DCG, serta Marcus Swanepoel, Co-Founder dan CEO Luno, terlibat erat dalam inisiatif Luno Expeditions dan akan menjadi bagian dari Komite Investasi.

Berbekal pengalaman serta rekam jejak DCG sebagai investor early-stage startup kripto selama tujuh tahun terakhir, Luno Expeditions kini akan menjadi ujung tombak untuk semua investasi early-stage DCG (seed dan pre-seed).

Tim Luno Expeditions akan berfokus meningkatkan jumlah investasi (dengan target 200-300 investasi per tahun) dan memperluas portofolionya di luar kripto hingga ke bidang fintech yang lebih luas, secara global.

Selama beberapa bulan terakhir, Luno Expeditions telah berinvestasi di lebih dari 20 perusahaan kripto dan fintech terdepan di dunia, termasuk solusi compliance kripto di Israel, marketplace NFT di Amerika Serikat, bank yang didedikasikan untuk wanita di Pakistan, dan solusi pengiriman uang baru di Tanzania.

"Kami tahu betapa sulitnya proses membangun perusahaan, terutama di bidang teknologi finansial. Dengan pengalaman panjang kami dalam mendirikan, membesarkan, dan menjalankan bisnis fintech di beberapa pasar paling menantang di dunia, kami ingin mendukung entrepreneur generasi baru dari seluruh dunia untuk melakukan hal yang sama," pungkas Co-Founder dan CEO Luno, Marcus Swanepoel.



Simak Video "Jokowi Bicara Horor 90 Persen Startup Gagal saat Merintis"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT