Intel Rilis vPro untuk Alder Lake, Apa yang Baru?

Intel Rilis vPro untuk Alder Lake, Apa yang Baru?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 06 Mar 2022 07:25 WIB
Intel vPro Alder Lake
Foto: Dok. Intel
Jakarta -

Intel merilis platform vPro terbaru di prosesor Intel Core generasi ke-12 Alder Lake, yang dijanjikan punya kinerja tertinggi dengan keamanan yang paling komprehensif.

"Platform Intel vPro generasi terbaru didesain dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi, serta kinerja dan manageability yang lebih besar untuk segala bisnis. Dengan diperkenalkannya prosesor 12th Gen Intel Core, kami mengubah cara orang bekerja dengan performance hybrid architecture untuk bisnis, produktivitas, dan multitasking," ujar Stephanie Hallford, Intel Vice President and GM of Business Client Platform, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Layaknya prosesor Alder Lake lain, vPro Alder Lake juga memadukan core efisien dengan core performa tinggi, yang membuat pengguna bebas melakukan multitasking dan kolaborasi, serta mempercayai PC-nya untuk menangani aplikai pengguna.

Prosesor mobile Intel Core Alder Lake juga diklaim punya peningkatan performa untuk aplikasi mainstream sebesar 27% dibanding generasi sebelumnya, dan meningkat 41% dibanding pesaingnya.

Contohnya, Intel Core i9-12900 punya performa 23% lebih tinggi dibanding pesaing saat menggunakan Microsoft Excell bersamaan dengan Zoom, dan 46% lebih cepat saat memakai Power BI dengan Zoom.

Dukungan konektivitasnya pun komplit, dari mulai WiFi 6E dan Intel Connectivity Suite, yang dijanjikan bisa memberikan pengalaman nirkabel yang seamless bagi pengguna.

Dukungan memorinya juga lebih kekinian, yaitu memori DDR5 untuk desktop dan DDR5 serta LPDDR5 untuk prosesor mobile. Lalu prosesor workstation kelas entry level dengan Intel vPro Enterprise juga mendukung memori ECC.

Tentunya sebaagai prosesor generasi Alder Lake, dukungan Thunderbolt 4 pun tersedia, untuk penggunaan laptop dengan satu kabel yang mendukung monitor 4K, pengisi daya, dan lain sebagainya.

Di sektor keamanan ada Intel Threat Detection Technology, yang merupakan teknologi pendeteksi ransomware berbasis hardware, yang bisa meningkatkan efikasi dan kecepatan pendeteksian serangan terbaru.



Simak Video "Huawei Boyong MateBook D14 dan D15 ke Indonesia, Apa Kelebihannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)